3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal XIV Hadir Dan Berpartisipasi Dalam Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan Tahun 2019

Selasa, 19 Maret 2019 14:53:53 - Oleh : admin - Dibaca : 39 kali

Danlantamal XIV Hadir Dan Berpartisipasi Dalam Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan Tahun 2019

Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. didampingi Ny. Indah Haridana Setiawati Mahdi Hermanto  dan Kadispotmar Lantamal XIV Letkol Laut (P) I Gusti Putu Wisnawan, M. Tr. Hanla. Hadir dan berpartisipasi dalam Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2019 oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI (Menkopolhukam RI) Jendral TNI (Purn) H. Wiranto.  Bertempat di Halaman kantor Bupati Pulau Morotai Desa Darame Kec. Morotai Selatan Kab. Pulau Morotai. Senin, (18/03/19).

Kegiatan Gerbangdutas ini dihadiri oleh Gubernur Malut KH. Abdul Ghany Kasuba, Lc., Deputi 4 Haneg Polhukam Laksda TNI Djamalludin, Wagub Prov. Riau H. Edi Nasution, Asdep 3/Haneg Polhukam Yasid Sulistya, Plt Sekretaris BNPP Dr. Suhajar Diantoro, Kemendagri Dr. I Gede Suratna, Kementrian ESDM Dr. Ida Nurhayatin, Kasdam XVI/PTM Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto, Kabinda Malut Brigjend TNI Gatot Eko Puruwito, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Kariadi Bangun, S.E., M.Tr. Hanla., serta Para Pejabat Tamu Undangan yang lainnya.

Sambutan Menkopolhukam RI "Kita harus memperkuat daerah perbatasan karena negara akan kuat kalau daerah perbatasan diperkuat, negara itu di luar harus kuat agar semua ancaman bisa ditahan di luar dan tidak masuk. Gerbangdutas sangatlah efektif dan bisa dirasakan oleh masyarakat pinggiran, Dulu ancamannya ancaman militer, untuk itu kita perkuat pasukan militer kita dan sekarang ancamannya lebih banyak masuk ke dalam kehidupan kita seperti narkoba, terorisme, radikaliame dan lain-lain. Saat ini kita sudah membangun 7 Pos Lintas Batas Negara yang baru, morotai akan dijadikan daerah percontohan pelaksanan program Gerbangdutas bagi daerah daerah lain".

Sekertaris BNPP menyampaikan intinya "Momentum ini kita gunakan untuk mendorong 13 Provinsi dan 41 Kabupaten Kota di kawasan perbatasan negara untuk membentuk Badan Pengelola Perbatasan Daerah. Tujuan Gerbangdutas adalah untuk mendorong percepatan pembanguan perbatasan negara secara konfrenhensif dan terpadu melalui Kegiatan Lintas Kementrian Lembaga di Kawasan Perbatasan Negara. Pelaksanaan Gerbangdutas di Kab. Pulau Morotai pada tahun 2019 dengan Anggaran  778,83 Miliar yang tersebar pada 14 Kementrian Dan Lembaga".

Selain itu penyerahan Piagam Penghargaan  Menteri Dalam Negeri oleh Sekertaris BNPP, dilanjutkan peninjauan Pasar Rakyat Desa Darame dan mengunjungi Mako Lanal Morotai serta meninjau Perumahan Prajurit Lanal Morotai.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai