3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Gowes Surya Kusuma Bakti Untuk Negeri

Rabu, 20 Maret 2019 12:13:22 - Oleh : admin - Dibaca : 46 kali

Gowes Surya Kusuma Bakti Untuk Negeri

Berbagai cara yang dapat dilakukan oleh prajurit TNI dalam memupuk sinergitas dengan masyarakat dan Instansi lain yang berada lingkungan sekitar satuan, salah satunya yang dilakukan oleh anggota Kompi Senapan C Yonif 405/SK dengan melakukan kegiatan gowes (bersepeda) sambil karya bakti dan bersilaturahmi. Jumat (15/3).

Gowes anggota Yonif 405/SK kali ini mengusung tema "Surya Kusuma Bakti Untuk Negeri".  Kegiatan gowes dimulai pukul 06.15 WIB dipimpin oleh Letda Inf Tatang Tri Sundito, peserta gowes mengayuhkan sepedanya dari Makipan C Wanareja menuju ke Taman Kota Majenang dengan menempuh jarak lebih kurang 10 km.

Yang menarik dari gowes ini bukanlah jarak yang tempuh maupun pembinaan kebugaran tubuh dengan bersepeda, namun rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh anggota Yonif 405/SK benar-benar sesuai dengan tema yang di usungnya. Pada etape pertama, peserta gowes menyambangi Koramil 13/ Majenang  untuk melepaskan lelah sambil silaturahmi.

Sambutan hangat diberikan oleh Polsek Majenang yang diwakili oleh Aiptu Andri saat beristirahat pada etape kedua. Kesempatan ini digunakan oleh anggota Yonif 405/SK bersama anggota Polsek Majenang sebagi ajang komunikasi dalam rangka meningkatkan sinergitas. Setelah lebih kurang 15 menit, anggota Yonif 405/SK melanjutkan gowes menuju Taman Kota Majenang.

Di Taman Kota Majenang,  anggota Kipan C Yonif 405/SK melaksanakan kegiatan karya bakti bersama ASN, Polri, pelajar dan masyarakat Majenang. Sasaran dalam karya bakti ini adalah adalah sampah-sampah  yang telah menumpuk lama di areal taman kota.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Drs. Oktaviriyanto S. M,Si (camat Majenang), Kepala UPTD sekecamatan Majenang, seluruh kepala desa wilayah Kec. Majenang, Kepala sekolah (SD, SMP, SMU/SMK) sekecamatan Majenang serta pelajar dan  masyarakat Kec. Majenang.

Apresiasi dan penghargaan yang tulus disampaikan oleh Drs. Oktaviriyanto S. M,Si selaku camat Majenang, beliau mengucapkan terimakasih atas kehadiran anggota Yonif 405/SK yang gowes ke Majenang untuk silaturahmi dan melaksanakan karya bakti. Beliau juga berharap agar kerjasama seperti ini selalu dapat ditingkatkan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan "Bakti Untuk Negeri" anggota Yonif 405/SK tidak hanya berlangsung di Taman Kota Majenang, sembari kembali ke Makipan C, peserta gowes singgah di TMP Manggala Yudha untuk melaksanakan karya bakti. Pembersihan TMP Manggala Yudha ini adalah bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai