3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panglima Kolinlamil Tatap Muka Dengan Anggota Jalasenastri Kolinlamil

Rabu, 20 Maret 2019 14:39:59 - Oleh : admin - Dibaca : 84 kali

Panglima Kolinlamil Tatap Muka Dengan Anggota Jalasenastri Kolinlamil

Dalam rangka Pembinaan Istri-Istri Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. sebagai pembina gabungan Jalasenastri Kolinlamil mengadakan tatap muka dengan anggota dan pengurus  gabungan Jalasenastri Kolinlamil di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (18/3).

Acara dikemas sederhana namun tidak meninggalkan kesan formal dengan agenda tunggal pengarahan Pembina Gabungan Jalasenastri Kolinlamil.    Didampingi      Ny. Yayuk Heru Kusmanto selaku Ketua PG. Jalasenastri, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. mengawali arahannya dengan menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini, dimana selain untuk menjalin kekerabatan di antara istri prajurit, juga sebagai media bagi Panglima selaku pembina untuk menyampaikan kebijakan dan arahan pemimpin terkait kehidupan beroganisasi di Jalasenastri. Selain itu, acara ini menjadi wadah bagi pimpinan untuk menerima informasi dan aspirasi sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan pengelolaan organisasi Jalasenastri di Kolinlamil ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Pangkolinlamil memberikan beberapa arahan di antaranya bahwa sebagai anggota jalasenastri memiliki peranan yang sangat penting dalam memberikan dukungan kepada suami, sehingga sang suami akan lebih semangat dalam melaksanakan dinas, mampu menunjukan kemampuan terbaiknya bagi organisasi sesuai tugas dan fungsi sebagai Prajurit Matra Laut.

Seorang Istri Prajurit harus bisa menciptakan keharmonisan rumah tangga, membina putra-putrinya agar menjadi pribadi-pribadi yang memiliki budi pekerti yang baik, apalagi saat ini kita dihadapkan pada kemajuan teknologi, dimana tidak ada batasan ruang dan waktu.  Televisi, Media Sosial dapat menimbulkan berbagai masalah sosial, apabila salah dalam mengelolanya, sebut saja penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja, genk motor dll. Hal ini jangan sampai terjadi di kalangan keluarga prajurit.

Di akhir arahannya, Panglima mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu Jalasenastri atas partisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan baik internal maupun eksternal PG.  Jalasenstri Kolinlamil. Tak lupa pula Panglima berpesan agar anggota Jalasenastri dalam menyikapi pesta demokrasi harus berpikir dan bertindak secara bijak, serta memahami bahwa suaminya adalah prajurit yang dituntut untuk netral dalam Pemilu ini, baik pada Pilpres maupun Pilleg.

Usai memberikan arahan Panglima beserta Pejabat Utama Kolinlamil meninggalkan tempat acara, kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan internal Jalasenastri yang diisi dengan lomba antar cabang berupa mengolah berbagai jenis makanan lezat, dengan bahan dasar sosis. Pada saat pemberian Piala Kejuaraan Lomba, juga dilaksanakan pemberian bantuan seragam kepada 3 (tiga) Posyandu binaan PG. Jalasenastri Kolinlamil yang langsung diserahkan oleh Ibu Ketua PG. Ny. Yayuk Heru Kusmanto.

Turut hadir pada acara Pengarahan Pembina PG Jalasenastri Kolinlamil tersebut Kas Kolinlamil,  Pejabat Utama, Dansatlinlamil Jakara, Kadis/Kasatker, para Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta. 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai