3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Jam Komandan

Rabu, 20 Maret 2019 14:59:45 - Oleh : admin - Dibaca : 126 kali

 Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Jam Komandan

Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir menerima pengarahan dalam Jam Komandan bertempat di Lapangan Apel Batalyon Infanteri 1  Marinir Jl. Juanda No.02 Gedangan, Sidoarjo. Rabu  (20/03/2019).

Dalam arahannya, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M Tr. Hanla., M. M menyampaikan bahwa kegiatan Jam Komandan merupakan salah satu sarana yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung dengan seluruh anggota sekaligus untuk mengetahui secara langsung sejauh mana kondisi prajuritnya.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Batalyon Infanteri 1 Marinir mengingatkan kepada seluruh prajurit  agar bisa  mengelola keuangan, bila salah dalam pengelolaan keuangan maka akan rugi sendiri, selain itu juga agar tidak terpengaruh gaya hidup mewah, harus bisa mengukur kemampuan yang dimiliki, selalu semangat dalam bekerja dengan menghilangkan rasa malas.

Disampaikan juga bahwa sebagai prajurit harus membuka mata dan telinga mengenai perkembangan situasi politik saat ini, harus berhati hati dalam melangkah maupun bertindak, jangan sampai dimanfaatkan atau terjebak dengan situasi politik di luar dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, selain itu juga harus berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial.

"Dalam menghadapi tahun politik ini kalian harus menjaga netralitas sebagai prajurit TNI, tidak ada satupun prajurit yang terlibat langsung maupun tidak langsung, karena tugas TNI hanya mengamankan jalannya Pemilu," tegasnya.

Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M Tr. Hanla., M.M juga berkomitmen bagi prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir yang berprestasi akan diberikan reward dan sebaliknya yang melanggar akan diberikan punisment, sehingga muncul kompetisi yang sehat.

Diakhir arahannya, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt supaya diberikan kemudahan dalam segala hal. "Laksanakan pembinaan keluarga dengan baik dan hindari masalah," pungkasnya.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai