3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kapuskersin TNI dan Athan Australia Bahas Rencana Sub Committee Meeting HLC Australia-Indonesia Tahun 2019

Jum`at, 22 Maret 2019 04:53:02 - Oleh : admin - Dibaca : 67 kali

Kapuskersin TNI  dan   Athan Australia Bahas Rencana Sub Committee Meeting HLC Australia-Indonesia  Tahun 2019

(Puspen TNI). Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksamana Pertama TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., menerima kunjungan Athan Australia Brigjen Justin Roocke didampingi  Atase Laut , Atase Udara dan Asisten Athan Australia dalam  rangka  di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Dalam pertemuan tersebut Kapuskersin TNI Laksamana Pertama TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., dan Athan Australia Brigjen Justin Roocke membahas rencana Sub Committee meeting HLC Australia-Indonesia  tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Kapuskersin TNI Laksamana Pertama TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., menyampaikan bahwa pertemuan yang berlangsung cukup hangat tersebut membahas rencana secara detail pelaksanaan Joint Operation and Exercise Sub Committee (JOESC) meeting dan Joint Logistic Sub Committee (JLSC) Meeting  yang akan dilaksanaan pada tanggal 25 -27 Maret 2019. Selain itu membicarakan pelaksanaa Joint Education and Training Sub Committee (JETSC) meeting yang juga akan dilaksanakan pada tanggal 27 -29 Maret 2019.

Lebih lanjut Kapuskersin TNI mengatakan bahwa  dalam pertemuan juga membahas tentang proposal materi yang diajukan Angakatan Bersenjata Australia untuk dibicarakan pada forum pelaksanaan Sub Committee meeting HLC Australia-Indonesia  tahun 2019.

Selanjutnya Kapuskersin TNI  juga menyampaikan bahwa  pertemuan Sub Committee meeting mendatang diharapkan dapat mengakomodir upaya peningkatan kualitas dan kompleksitas latihan sesuai dengan yang diamanatkan oleh hasil sidang HLC ke-6 di Darwin pada tahun 2018 lalu.

"Salah satu agenda penting yang menjadi bahan diskusi  dalam pertemuan tersebut mengenai proposal Australia untuk melaksanakan latihan trilateral HADR antara Indonesia-Australia-Amerika Serikat dan trilateral maritime exercise antara Indonesia-Australia-India" kata Kapuskersin TNI.

Kapuskersin TNI Laksamana Pertama TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., juga menyampaikan bahwa  Sub Committee meeting dan Ausindo HLC merupakan forum  bilateral antara dua negara Indonesia dan Australia sehingga tidak bisa hanya diputuskan oleh Indonesia dan Australia saja namun harus melibatkan negara ketiga yang terlibat dalam latihan untuk mendapatkan persetujuan dan kesepakatan bersama.

Dalam pertemuan tersebut Kapuskersin TNI Laksamana Pertama Didik Kurniawan, S.T.,M.SI. didampingi oleh Kabid Kerma Non Asean Puskersin TNI, Perwira Staf Operasi Mabes TNI, Perwira Staf Logistik Mabes TNI, Perwira Staf Personel mabes TNI dan Perwira Staf Intelejen Mabes TNI.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur