3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Petarung Pasmar 3 Latihan Selam Di Pantai Makbon

Jum`at, 22 Maret 2019 10:44:24 - Oleh : admin - Dibaca : 52 kali

Prajurit Petarung Pasmar 3 Latihan Selam Di Pantai Makbon

Prajurit petarung Pasmar 3, melaksanakan latihan selam yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Intai Amfibi-3 Marinir Mayor Marinir Kurnia Hendra W selaku pimpinan latihan, bertempat  di pantai Makbon (Pulau UM) Kampung Malaumkarta/Sawatolo Distrik Makbon, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (20/03/2019)  

Dalam kegiatan Latihan Penyelaman yang merupakan program Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.1 TA. 2019 tersebut, penyelenggara latihan mengingatkan kembali kepada seluruh peserta latihan tentang perlakuan terhadap semua perangkat alat selam dan tata cara penggunaan alat selam serta pengetahuan tentang tehnik-tehnik dasar selam, agar dalam pelaksanaan penyelaman dapat berjalan lancar, aman dan tidak terdapat hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya seluruh prajurit dan Perwira Pasmar 3 melaksanakan praktek pemasangan alat selam dan penggunaan alat selam secara bergantian. Sebelum kegiatan penyelaman seluruh prajurit melaksanakan latihan water trappen dan latihan menahan nafas di dalam air tanpa menggunakan alat selam. Setelah tahap dasar dilaksanakan, kemudian secara bergantian para peserta latihan melaksanakan penyelaman di Pantai Makbon (Pulau UM) dengan kedalaman antara 5-10 meter.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran