3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dankodiklat TNI Berharap Para Siswa Tetap Jaga Fisik

Jum`at, 22 Maret 2019 13:47:42 - Oleh : admin - Dibaca : 119 kali

Dankodiklat TNI Berharap Para Siswa Tetap Jaga Fisik

Penutupan Pendidikan Dasar Tahap Calon Perwirra Siswa Pa PK TNI TA 2019 telah resmi ditutup. Bertindak sebagai Irup Dankodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP. Bertindak sebagai Danup Letkol Kav Roli yang menjabat kesehariannya sebagai Dansatdik Pa PK Pusdikma Kodiklat TNI. Upacara Wisudajurit dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Lembah Tidar Magelang, Rabu (21/03).

Dankodiklat TNI  Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P.,  selaku pribadi menyampaikan "Selamat" atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan Pendidikan Tahap Dasar (Diksarit) dengan aman dan selamat. Para Calon Prajurit Siswa yang dinyatakan lulus, pada hari ini dengan resmi berhak menyandang pangkat Prajurit Siswa. Setelah para siswa mampu menyelesaikan pendidikan tahap pertama ini,      

"Saya berharap  para Prajurit Siswa agar tidak terlena dalam eufora  sehingga lupa dalam menyiapkan diri untuk menghadapi pandidikan tahap berikutnya. Pada Pendidikan Dasar Golongan Perwira yang akan kalian jalani agar para Prajurit Siswa lebih baik lagi  dalam mempersiapkan diri secara mental, fisik maupun intelektual berbekal dengan pengalaman. Untuk menjadi Perwira TNI yang             baik sekaligus Pemimpin    yang berhasil,    maka Prajurit     Siswa    harus    menguasai tiga elemen dasar Keperwiraan yaitu   Knowledge   (ilmu pengetahuan), skill (ketrampilan), attitude (perilaku/kepribadian).

 Dankodiklat TNI berharap para siswa tetap menjaga fisik agar dapat mengikuti setiap materi pendidikan dan latihan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Tumbuh kembangkan terus budaya giat belajar dan berlatih sehingga kelak dapat memiliki perilaku dan kepribadian yang mencerminkan sosok prajurit TNI yang tegas dan ber-kepribadian yang kuat." Tegasnya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai