3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Denmko Kodiklatal Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

Jum`at, 22 Maret 2019 13:51:13 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Prajurit Denmko Kodiklatal Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

Dalam rangka meningkatkan kemampuian dan profesionalisme dibidang penanggulangan bahaya kebaran, Ratusan Prajurit yang berdinas di Staf Detasemen Markas Komando (Denmako) Komando Pembinaan Doktrin pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar latihan Penanggulangan kebakaran yang dilaksanakan di lapangan Apel Sindoro Denmako Kesayrian Bumimoro Kodiklatal.

Latihan yang melibatkan prajurit strata perwira Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut dibawah Koordinator Komandan Denmako Kodiklatal Letkol Laut (P) teddy Barata.

Disela-sela kegiatan Komandan  Denmako Kodiklatal Letkol Laut Teddy Barata menyampikan bahwa Latihan penanggulangan kebakaran ini merupakan salah satu agenda rutin dalam program kerja Pembinaan Latihan (Binlat) penanggulangan kebakaran yang dilaksanakan Staf Operasi Denmako Kodiklatal.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para peserta mendapatkan bimibingan Instruktur dari personel Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Bio Kimia (Puspeknubika) Kodikdukum Kodiklatal. Dalam pelaksanaan latihan tersebut para personil mempraktekan langsung penanganan kebakaran sekala kecil dan menengah.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kesempatan terebut Staf Operasi Denmako Kodiklatal juga melibatkan 1 (satu) Unit mobil ambulans dari Satkes Kodiklatal serta 1 (satu) mobil pemadam Kebakaran (PMK).

Adapun Binlat rutin ini seluruh prajurit Kodiklatal memiliki kewajiban dan hak yang sama untuk meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan kebakaran, serta mengasah kemampuan para anggota, sehingga tetap siap siaga bila terjadi kebakaran. Untuk pelaksanaan akan diatur oleh personil Sops Denmako Kodikltal.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai