3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Irkodiklatal: Waspada dan Antisipasi Ancaman Bencana Cuaca Buruk.

Senin, 25 Maret 2019 14:42:47 - Oleh : admin - Dibaca : 47 kali

Irkodiklatal: Waspada dan Antisipasi Ancaman Bencana Cuaca Buruk.

Musim penghujan diprediksi berlangsung hingga beberapa bulan kedepan, berkaitan dengan musim penghujan tersebut agar seluruh Prajurit dan Pegawai negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) waspada  dan mengantisipasi ancaman bencana cuaca buruk yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Demikian disampaikan Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Lukman Hakim, S.E., dalam apel Gabungan hari Senin  Antap dan PNS Kodiklatal yang digelar dilapangan laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan ancaman bencana Cuaca Buruk tersebut salah satunya pohon tumbang karena tiupan angin yang kencang. Berkaitan dengan tumbangnya pohon agar para prajurit memperhatikan pohon-pohon disekitar kantor utamamnya yang sudah tua dan berdahan rimbun, dengan memotong dan memangkas dahan, berkoordinasi Staf Satma Denmako Kodiklatal.

Bahaya lainya adalah terjadinya banjir apabila curah hujan tinggi. Berkaitan dengan terjadinya banjir, Pamen melati tiga dipundak ini berpesan agar para prajurit senantiasa menjaga kebersihan sampah di saluran air maupun lorong-lorong tempat jalanya  air, sehingga apabila terjadi hujan lebat sistim pembuangan air berjalan dengan baik.

Disisi lain disampikan sebentar lagi pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden periode 2019-2024. Berkaitan dengan kegiatan tersebut agar seluruh prajurit Kodiklatal menjaga netralitas dengan tidak memihak salah satu Paslon, terlebih-lebih sampai menggunakan fasilitas dinas, dan apabila ketahuan dari dinas tidak segan-segan akan meninndak.

Sedangkan pelaksanaan pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Satuan kerja Kodiklatal dari Inspektorat Kodiklatal  telah dilaksanakan, berkaitan dengan kegiatan tersebut bagi satker yang sudah dilaksanakan Wasrik agar temuan dari tim Wasrik segera ditindak lanjuti, guna menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai