3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kapuspen TNI : Pelatihan MOC Menyamakan Pemahaman tentang Peran dan Fungsi Penerangan Secara Komprehensif

Senin, 25 Maret 2019 17:09:12 - Oleh : admin - Dibaca : 59 kali

Kapuspen TNI : Pelatihan MOC Menyamakan Pemahaman tentang Peran dan Fungsi Penerangan Secara Komprehensif

(Puspen TNI). Pelatihan Media Operations Course (MOC) bertujuan untuk menyamakan pemahaman tentang peran dan fungsi penerangan secara komprehensif, karena media operations merupakan strategi komunikasi dalam menjaga hubungan dengan media massa yang merupakan sarana publik yang dapat digunakan untuk membangun reputasi TNI.

 Demikian sambutan Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi yang dibacakan oleh Wakapuspen TNI Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) pada saat membuka pelatihan Media Operations Course (MOC) di Balai Wartawan, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (25/3/2019).

 Dalam kesempatan tersebut Kapuspen TNI di hadapan para peserta pelatihan MOC yang diikuti oleh perwakilan dari Mabes TNI dan tiga Angkatan menyampaikan bahwa dinamika perkembangan lingkungan global yang diwarnai dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi serta informasi, menuntut kita semua untuk senantiasa mampu mencermati dan menyesuaikan dengan perkembangan tersebut, melalui peningkatan kemampuan serta kualitas kinerja di tengah arus perubahan yang terjadi.

 "Perkembangan ini tidak saja mempengaruhi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, tetapi juga mempengaruhi dinamika pelaksanaan tugas TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan", ujar Kapuspen TNI.

 Menurut Mayjen TNI Sisriadi, sudah seharusnya para personel bidang penerangan di lingkungan TNI untuk senantiasa menyelaraskan kemampuan dengan tuntutan lingkungan dan kebutuhan organisasi,  agar eksistensi dan citra posistif TNI tetap dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan.

 Selanjutnya Kapuspen TNI mengatakan bahwa melalui pelatihan MOC yang diselenggarakan oleh Puspen TNI dan Kedutaan Besar Inggris, diharapkan diperoleh pemahaman dan kecakapan praktis di bidang media operations dan ilmu public relations untuk meningkatkan profesionalitas perwira penerangan.

 Sementara itu pada kesempatan yang sama perwakilan dari Kedutaan Inggris Group Captain Michael Longstaff mengatakan bahwa berkaca dengan cepatnya perubahan yang terjadi di dunia saat ini maka diharapkan pelatihan MOC dapat meningkatkan kemampuan para peserta kegiatan dalam mengolah suatu data yang akan disajikan ke media

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur