3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Lanal Denpasar Hadiri Acara Piodalan -Pujiwali

Selasa, 26 Maret 2019 10:59:22 - Oleh : admin - Dibaca : 3 kali

Komandan Lanal Denpasar Hadiri Acara Piodalan -Pujiwali

Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko beserta Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 10 Ny. Henricus Prihantoko menghadiri upacara Piodalan disebut juga sebagai Pujawali, Petoyan atau Petirtaan di  Pura Merta Bhuana Lanal Denpasar, Bali beneroa waktu lalu.

Piodalan merupakan salah satu hari raya besar dalam upacara keagamaan Hindu. Piodalan tersebut dalam rangkaian upacara Dewa Yadnya yang ditujukan kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa pada sebuah pura atau tempat suci, dimana saat Peodalan atau hari besar tersebut berlangsung dipimpin oleh orang suci seperti Pemangku ataupun Pendeta.

Seluruh personil Lanal Denpasar beserta keluarga yang beragama Hindu melaksanakan Upacara Piodalan (memperingati hari ulang tahun) Pura Merta Bhuana Lanal Denpasar, yang dipimpin oleh Panandita Ida Ratu Pedanda Gede Wayahan Wanasara dan Ida Ratu Pedanda Istri, dari Griya Batan Pakel Mengwi Kab. Badung.

Kegiatan Piodalan bertujuan untuk memohon keselamatan dan kerahayuan jagat kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa yang beristana di Pura Merta Bhuana Lanal Denpasar.

Selain Danalan Denpasar beserta istei, tampak hadir Hadir sebagai undangan Kaodmil III-13 Denpasar Kolonel Laut (KH) I Komang Suciawan, S.H., Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P)  Bambang Abdullah Basuki Rahmad, seluruh Perwira Staf Lanal Denpasar beserta Anggota Militer dan PNS Lanal Denpasar.

Rangkaian kegiatan upacara Piodalan di Pura Merta Bhuana Lanal Denpasar dimulai pukul 06.00 Wita yaitu dengan melaksanakan penataan sarana persembahyangan (Banten) oleh umat di Pura Merta Bhuana Lanal Denpasar.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan