3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Stikes Maluku Husada Gandeng Lantamal IX Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan

Senin, 8 April 2019 11:29:03 - Oleh : admin - Dibaca : 49 kali

Stikes Maluku Husada Gandeng Lantamal IX Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan

Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIKes Maluku Husada menggandeng Lantamal IX melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan kepada masyarakat Negeri Soahuku, Negeri Rutah dan Negeri Administratif Tanjung. Selaku tertua Tim Lantamal IX Ambon Kapten Laut (K) Agus Wijaya dengan membawa 17 orang anggota Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX. Selain itu juga melibatkan IBI Ranting Baguala serta Batara Maluku TNI - Polri angkatan 97-98. Tema yang diambil yakni "Pemberdayaan Masyarakat Kawasan Pesisir Melalui Peran Aktif Mahasiswa Berbasis Pendidikan Kesehatan". Sabtu, (06/04/2019).

Pelayanan yang diberikan meliputi Pelayanan Kesehatan Umum, Pelayanan Gigi, Spesialis Penyakit Dalam, Khitanan Masal dan Kebidanan (IVA Test, ANC, Pemasangan IUD dan Implan).

Ketua STIKes Maluku Husada Lukman Labasi, S.Farm., M.Sc,Apt., menyampaikan bahwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan sebuah program dari kurikulum perguruan tingkat tinggi dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan pelaksanaan KKN dan Pengabdian masyarakat ini dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat terutama pada bidang Kesehatan.

 "Dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan masyarakat di negeri ini khususnya orang tua yang anaknya mengikuti Khitanan maupun pengecekan kesehatan." Ujar, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Malteng.

Adapun Jumlah pasien baksos sebanyak 1008 pasien, dengan rincian Pelayanan Kesehatan Umum 617 orang, Pelayanan Kesehatan Gigi 158 orang, Spesialis Penyakit Dalam 106 orang, Kebidanan ANC / Pemeriksaan Kehamilan 25 orang, IVA Test/Pemeriksaan Deteksi Dini, Kanker Leher Rahim 34 orang, Implant/susuk KB 23 orang, IUD 8 orang, Suntik KB 37 orang.

Komandan Pangkalan  Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang sangat mendukung kegiatan ini, karena dilain sisi memberikan pengobatan kepada masyarakat pesisir namun kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar instansi, baik dari TNI/POLRI ataupun Pemerintah Daerah. Diharapkan kedepan kegiatan dapat ditingkatkan dan menjadi agenda tahunan. 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai