3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lanud Gatot Subroto Milik TNI AD Resmi Layani Penerbangan Komersial

Senin, 8 April 2019 11:37:59 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Lanud Gatot Subroto Milik TNI AD Resmi Layani Penerbangan Komersial

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., beserta beberapa pejabat jajaran Kodam II/Swj, menghadiri acara peresmian Landasan udara (Lanud) Gatot Subroto milik TNI AD, di Way Tuba Kab.Way Kanan, Provinsi Lampung, yang berfungsi melayani penerbangan komersial. Sabtu (6/4/2019).

Peresmian Operasional Bandara Lanud TNI AD Gatot Subroto sebagai bandara yang melayani penerbangan sipil ini ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Bupati Way Kanan.

Terlihat sejumlah pejabat TNI AD turut hadir pada acara peresmian Operasional Pangkalan Udara TNI AD Gatot Subroto ini, antara lain; Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Danpuspenerbad Mayjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Waasops Kasad Brigjen TNI Untung Budihano, Waaslog Kasad Brigjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo, Dirziad Brigjen TNI M. Munib, Dirkumad Brigjen TNI W. Indrajit. S.H.,M.H., Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya, Danrem 043/Gatam Kol Inf Taufiq Hanafi dan Danpuslatpur Kodiklat TNI AD Kolonel Inf Anton.

Keputusan pemberian ruang bagi penerbangan sipil di Lanud ini berkaitan dengan konektivitas masyarakat di sekitar Lanud Gatot Subroto terletak di lokasi yang strategis bagi beberapa kabupaten di Lampung dan Sumatera Selatan yang membutuhkan keberadaan penerbangan komersial.

Selain peresmian bandara juga diadakan penerbangan komersial pertama, yang ditandai dengan pendaratan pesawat Citilink di Bandara Gatot Subroto Way Kanan sekitar pukul 10.00 WIB, pagi tadi. Dari bandara tersebut, Citilink terbang ke Bandara SMB II Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai