3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Konsulat RI-PNG Ikut Patroli Patok Perbatasan Bersama Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad

Senin, 8 April 2019 14:24:01 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Konsulat RI-PNG Ikut Patroli Patok Perbatasan  Bersama Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad

Melaksanakan patroli patok perbatasan merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad dalam menegakkan kedaulatan Wilayah Indonesia seperti yang tertuang di dalam Undang-undang, Sabtu (6/4).

Dalam menjaga dan mengamankan patok dari tindakan-tindakan pergeseran/perusakkan patok perbatasan, Personel Satgas Pos Skofro Lama yang dipimpin oleh Letda Inf Ahmad mukti pun rutin dalam melaksanakan patroli pengecekan patok MM 2.3 yang merupakan tanggung jawab dari Pos Skofro Lama."Sesuai dengan tugas pokok kami dalam menjaga perbatasan, Pos Skofro Lama mempunyai tanggung jawab patok MM 2.3 dan untuk menuju kesana dibutuhkan waktu tempuh dengan berjalan kaki selama 3 jam dengan jarak 3 Km dari Pos," Ujar Letda Inf Mukti.

Namun dalam pelaksanaan patroli patok, Personel Pos Skofro Lama ditemani oleh Tim Konsulat RI-PNG, yaitu Abraham bersama 2 orang lainnya.Tujuan dari keikutsertaan Konsulat RI-PNG adalah untuk mengetahui secara pasti letak Patok Perbatasan antara wilayah Indonesia dan PNG."Ini merupakan pengalaman pertama kali kami mengikuti Personel Satgas dalam mengecek Patok Perbatasan. Selain itu kami juga harus mengetahui lokasi pasti patok MM 2.3 agar dapat membantu pembangunan di sektor wilayah perbatasan yang dianggap memiliki nilai yang strategis dan kami ucapkan terima kasih kepada Personel Satgas yang bertugas di wilayah Perbatasan," Ujar Pak Abraham.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17