3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bakamla Datang, Warga Perbatasan pun Senang

Senin, 8 April 2019 14:49:48 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Bakamla Datang, Warga Perbatasan pun Senang

Siang itu, di bawah teriknya mentari di tepian   sebuah pantai di desa Balansiku, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, terlihat dua sosok pria berseragam baju putih celana hitam, berjalan kaki  menyusuri jalan yang terdapat di tepian pantai bersama Kepala Desa Balansiku H. Firman H.Latif beserta sejumlah Prajurit Korps Marinir yang memang kebetulan sedang bertugas menjaga wilayah perbatasan dengan Malaysia.

Tak jarang warga yang berpapasan jalan kemudian bersalaman sembari lirih-lirih mengucap "Oh ini Bakamla...? Alhamdulillah... Semoga Balansiku segera terwujud menjadi desa binaan Bakamla".

Camat Sebatik Muhlis, S.E., M.M, yang sempat menyusul, juga berharap agar rencana yang membahagiakan masyarakat perbatasan itu segera terlaksana, sembari melontarkan harapannya terhadap Bakamla untuk dapatnya memprioritaskan peningkatan SDM, kususnya pengetahuan tentang keamanan dan keselamatan laut.

Dua sosok pria berseragam unik tersebut kemudian diketahui bahwa mereka adalah merupakan tim gabungan   dari Direktorat Kerjasama dan Humas Bakamla yang tengah melakukan survey mencari lokasi yang cocok untuk membangun tugu ataupun gapura desa maritim.

Pasalnya, Bakamla RI dalam hal ini Direktorat Kerjasama bekerjasama dengan Pemkab Nunukan berencana akan  membentuk desa maritim di garda terdepan wilayah  NKRI yang berbatasan langsung dengan Malaysia, yakni di Pulau Sebatik.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, program pembentukan desa maritim itu sendiri bagi Direktorat Kerjasama Bakamla RI merupakan tahun ke-dua, yang pada tahun sebelumnya telah dilaksanakan di Pandeglang, Sambas, dan Natuna.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai