3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dan Pomal Lantamal X Menghadiri Pembukaan Lokakarya Tentang Pertimbangan Hukum Humaniter Dalam Proses Pengambilan Keputusan Militer

Senin, 8 April 2019 15:00:52 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Dan Pomal Lantamal X Menghadiri Pembukaan Lokakarya Tentang Pertimbangan Hukum  Humaniter Dalam Proses Pengambilan Keputusan Militer

Dan Pomal (Komandan Polisi Militer) Angkatan Laut Letkol Laut (PM) Feber H. Simandalahi, S.H beserta Kadiskum (Kepala Dinas Hukum) Lantamal X Jayapura Letkol Laut (KH) Edi Mulyawan, S.H., menghadiri Lokakarya  tentang Pertimbangan Hukum Humaniter Dalam Proses Pengambilan Keputusan Militer bertempat di Hotel Aston Jayapura, Senin (8/4).

Dalam amanatnya yang di bacakan oleh Kepala Babinkum TNI, Mayor Jenderal TNI Joko Purnomo, S.H., M.H, mengatakan Lokakarya yang di selenggarakan oleh ICRC ini merupakan sarana untuk saling bertukar pikiran dan menambah wawasan, karena acara ini cukup penting dan merupakan momen strategis bagi para perwira untuk menambah pengetahuan khususnya yang terkait dengan pertimbangan Hukum Humaniter dalam proses pengambilan keputusan Militer yang berdasarkan dengan norma-norma kemanusian dan undang-undang yang berlaku terkait dengan pertimbangan Hukum Humaniter dalam proses pengambilan keputusan Militer.

Pada kegiatan Lokakarya ini para perwira akan dibekali materi mengenai pertimbangan Hukum Humaniter dalam proses pengambilan keputusan Militer oleh delegasi ICRC, selain itu juga akan diberikan materi-materi yang lain yang dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok kita sebagai seorang prajurit TNI di lapangan serta beberapa pengetahuan lain yang diberikan kepada perwira tentang isu terkini yang terkait dengan Hukum Internasional. Materi-materi tersebut nantinya akan diberikan oleh nara sumber dari luar negeri, yang tentunya memiliki pengetahuan dan kompetensi yang cukup memadai di bidangnya.

Saat ini TNI memiliki buku pedoman PPKM (Prosedur Pengambilan Keputusan Militer) dan buku petunjuk operasi TNI tentang kampanye Militer yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pengambilan keputusan Militer melalui langkah-langkah yang telah diatur sesuai dengan prosedur di lapangan, terkait dengan Lokakarya  yang diadakan pada hari ini mengenai pengambilan keputusan bagi seorang pemimpin dilandasi dengan norma-norma kemanusian maka materi Lokakarya ini dapat dijadikan bahan pembanding dan masukan guna kesempurnaan didalam menentukan pengambilan keputusan pimpinan ditinjau dari beberapa aspek.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur