3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danjen Akademi TNI dan Kalemdik Akpol Berikan Sosialisasi Promosi Masuk Taruna/Taruni TNI, Akpol Dan IPDN Kepada Siswa-siswi SMA di Jember

Senin, 8 April 2019 15:05:24 - Oleh : admin - Dibaca : 65 kali

Danjen Akademi TNI dan Kalemdik Akpol  Berikan Sosialisasi Promosi Masuk Taruna/Taruni  TNI, Akpol Dan IPDN Kepada Siswa-siswi SMA di Jember

Setelah sambutan dan makan siang di Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember, Komandan Jenderal Akademi TNI (Danjen Akademi TNI) Laksamana Madya TNI Aan Kurnia bersama Kepala Lembaga Pendidikan Akademi Kepolisian (Kalemdik Akpol) Komjen Polisi  Arif Sulistiyanto dan Gubernur Akpol  Irjen Rycko Amelza Dahniel, langsung menuju ke Secaba Rindam V/Brw Untuk memberikan sosialisasi Kepada siswa-siswi SMA di Kabupaten Jember.

Pada kesempatan tersebut dihadapan 500 orang siswa-siswi perwakilan dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jember,  Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia menyampaikan agar adik -adik sebagai generasi muda selalu mencintai tanah air Indonesia.

Siswa-siswi SMA adalah kader-kader pemimpin bangsa, untuk itu saya ingin mengajak adik-adik untuk menjadi garda pertahanan NKRI dengan bergabung menjadi Taruna/Taruni Akademi TNI, Akademi Kepolisian atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Pada kesempatan tersebut Danjen Akademi TNI juga menerangkan persyaratannya, bagaimana cara daftarnya dan bagaimana menjalani masa pendidikan di kampus, hingga dilantik menjadi Prajurit TNI, Perwira Polri dan Pamong Praja Muda.
 
Negara menunggu anda sekalian bergabung di  Akademi TNI ada Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Aakademi Angkatan Udara (AAU),  Atau di  Akademi Kepolisian (Akpol), atau di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), silahkan pilih untuk jalan pengabdian adik-adik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, dijamin gratis atau tidak dipungut biaya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai