3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sambut Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna 2019, Gubernur AAL Laksanakan Inspeksi

Senin, 8 April 2019 15:39:44 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Sambut Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna  2019, Gubernur AAL Laksanakan Inspeksi

Dalam rangka menyambut Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar) ke XXV tahun 2019, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. melaksanakan inspeksi kesejumlah tempat  di lingkungan AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat, 5 April 2019.

Tujuan inspeksi ini selain untuk menemukan berbagai masalah yang ada guna diantisipasi sebelum pelaksanaan Piktar dimulai, juga untuk melihat dan mempelajari secara langsung situasi kondisi lingkungan AAL yang akan digunakan sebagai ajang uji ketangkasan pada pertandingan olah raga militer dan olah raga umum oleh taruna-taruni ketiga matra angkatan (Akmil, AAL, AAU) dan Akpol.

Piktar yang diikuti oleh seluruh taruna-taruni ketiga matra angkatan dan Akpol ini, menurut rencana akan dibuka secara resmi pada 21 April 2019 di Gelanggang Olah Raga Wijaya Kusuma Bumimoro AAL, dan pelaksanaannya akan berlangsung pada tanggal yang sama yaitu 21 April sampai dengan 26 April 2019.

Gubernur AAL selaku tuan rumah penyelenggara Piktar ke XXV tahun 2019 menyampaikan bahwa piktar bertujuan selain untuk mempererat tali persaudaraan, persahabatan, kebersamaan, kekeluargaan serta persatuan dan kesatuan taruna sebagai upaya membina sinergitas TNI-POLRI, juga untuk meningkatkan kesegaran jasmani, kesemaptaan dan ketangkasan jasmani, serta untuk meningkatkan sportifitas, percaya diri dan prestasi taruna di bidang olahraga dan ketangkasan.

Piktar merupakan Pekan Olah Raga antar Akademi Angkatan TNI dan Akpol merupakan kegiatan integratif yang melombakan dan mempertandingkan olahraga militer dan olahraga umum secara beregu maupun perorangan serta latihan kepemimpinan dan eksibisi.

 

    

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17