3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Korem Gelar Penataran Penerangan Memberikan Pembekalan Masing-Masing Anggota

Selasa, 9 April 2019 10:30:39 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

Korem  Gelar Penataran Penerangan Memberikan Pembekalan Masing-Masing Anggota

Sebanyak 24 Personel Penerangan dari Satuan Jajaran Korem 044/Gapo mengikuti Penataran Penerangan Satuan Jajaran Korem 044/Gapo TA 2019, guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi Personel Penerangan Satuan yang dibuka langsung oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (8/4).

Dalam sambutannya saat membuka Penataran Penerangan tersebut, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk membekali dan melatih bagaimana meningkatkan kemampuan fungsi penerangan satuan, baik di tingkat Korem maupun Kodim dan Batalyon jajaran Korem 044/Gapo bisa berjalan dengan baik, seiring dengan semakain berkembangnya dunia publikasi saat ini, yang kemudian akan memberikan pemahaman bagi Anggota Penerangan Satuan untuk mempublikasikan kegiatan Satuan agar diketahui oleh Masyarakat luas. "Kita tahu bahwa saat ini publikasi itu sangat penting setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus diketahui oleh Anggota sendiri ataupun Masyarakat luas, makanya penerangan memiliki peran sangat dominan dalam Satuan-Satuan", jelasnya.

Lebih lanjut melalui inisiasi dari relasi akademisi dan para jurnalis dan Penrem dilaksakan kegiatan ini, sifatnya untuk memberikan pembekalan kepada Anggota dari masing-masing Penerangan Satuan yang ada untuk mengemas isu sebagai berita yang layak untuk dipublikasikan ke Masyarakat. "Perlu dipahami peran dari Penerangan Korem maupun Kodim dan Batalyon adalah garda terdepan bagi jendela informasi, sehingga Anggotanya harus bisa melaksanakan sesuai dengan fungsinya, agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan itu bisa diinfokan ke Masyarakat luas", terang Danrem.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur