3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Korem 152 Babullah Peringati Isra Mi raj Nabi Muhammad Saw 1440 H

Selasa, 9 April 2019 10:43:51 - Oleh : admin - Dibaca : 43 kali

Korem 152 Babullah Peringati Isra Mi raj  Nabi Muhammad Saw 1440 H

Korem 152/Babullah menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 152/Bbl Jalan A.M. Kamarudin No.1, Kel. Sangaji, Ternate Utara, Senin (8/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.IP., M.M. Para Dansat/Kabalak, Kasi/Pasi dan Anggota jajaran Korem 152/Babullah serta Ibu-Ibu Majelis Talim Masjid Al-Ikhlas.  KH. Moh. Saleh Sakola, S.Ag sebagai penceramah memberikan materi Hikmah Isra Miraj yaitu salah satu mukzizat yang diberikan oleh Allah SWT dengan memanggil Rasulullah Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah hingga ke Masjid Aqsa di Madinah kemudian menuju ke langit untuk menerima perintah Shalat, dalam peristiwa Isra Miraj yang dilalui baginda Nabi Muhammad SAW ini, Allah SWT memerintahkan kepada seluruh umat Islam untuk menegakkan shalat lima waktu sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan dari perbuatan keji dan munkar untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT. Di mana sebagai tuntunan keimanan dalam kehidupan, shalat mengajarkan kepada kita untuk disiplin dalam kehidupan pribadi, di satuan maupun di lingkungan masyarakat, begitu besar hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam peristiwa tersebut sehingga bagi kita semua selaku orang beriman dapat dijadikan momentum untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat memberikan hikmah kepada para Prajurit sesuai tema peringatan kali ini "Jadikan Hikmah Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W. 1440 H / 2019 M Sebagai Suri Tauladan bagi Prajurit TNI-AD dan PNS yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern Serta Manunggal Dengan Rakyat" sehingga diharapkan para Prajurit sekalian dapat menghayati dan mengamalkan dalam rangka memperbaiki kualitas hidup yang berakhlakul karimah.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran