3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Uji Ketahanan Fisik, Personel Lanal Cilacap Jalani Tes Samapta

Selasa, 9 April 2019 12:49:50 - Oleh : admin - Dibaca : 39 kali

Uji Ketahanan Fisik, Personel Lanal Cilacap Jalani Tes Samapta

Untuk membina dan menguji ketahanan fisik, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Pangkalan TNI  Angkatan Laut (Lanal) Cilacap melaksanakan Tes Samapta di Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No. 02 Kel. Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap, Senin (8/4).

Menurut Komandan Lanal Cialcap, Lantamal V, Koarmada ll, Kolonel Laut (P) Teguh Imam Wibowo mengatakan bahwa samapta ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun untuk membina dan meningkatkan kesiapan kesamaptaan, seluruh personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap.

Kegiatan Tes Samapta ini  lanjutnya, wajib diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS, yang diawali dengan pengecekan kesehatan personel oleh Tim Kesehatan, senam peregangan dilanjutkan dengan pelaksanaan samapta mulai dari Bateray A dan Batrai B.

Batetai A yaitu lari 12 menit dan Bateray B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Shit Up dan Shutlle Run, sedangkan yang PNS hanya 2.500 meter.

Tujuan kegiatan tersebut selain membina dan meningkatkan kesiapan kesamaptaan juga untuk persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) berkala, sekaligus mengecek hasil kesemaptaan perorangan secara riil.

Kegiatan ini juga sebagai sarana kontrol untuk mengetahui kesiapan kesamaptaan para Prajurit dan PNS Lanal Cilacap  dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan, kursus, dan tugas lainnya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur