3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lanud Sultan Iskandar Muda Ziarah Ke Makam Pahlawan

Selasa, 9 April 2019 14:13:53 - Oleh : admin - Dibaca : 21 kali

Lanud Sultan Iskandar Muda Ziarah Ke Makam Pahlawan

Dalam rangkaian HUT TNI Angkatan Udara Ke-73, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kampung Ateuk Pahlawan, Peuniti, Banda Aceh, Senin (8/4). Dimana sebelum memasuki kawasan makam pahlawan tertulis puisi karya Chairil Anwar yaitu "Kami bicara padamu dalam hening di malam sepi, jika dada rasa hampa dan jam dinding yang berdetak, kami mati muda yang tinggal tulang diliputi debu. Kenang-kenanglah kami."

Makna kutipan puisi itu, sebagai ajaran bagi generasi muda untuk mengingat, mengenang dan meneladani jasa para pahlawan yang rela memberikan jiwa, raga, waktu dan tenaga untuk kemerdekaan Indonesia. "Jiwa pahlawan adalah jiwa seorang ksatria, maka kita harus mampu meniru dan meneruskan cita-cita pahlawan yang telah menggapai kemerdekaan bagi kita, generasi muda," ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda ketika menaburkan bunga di atas salah satu makam.

 

Sebagai bentuk pengabdian generasi muda kepada bangsa dan Negara, salah satunya melalui TNI Angkatan Udara, lanjutnya, dengan memberikan yang terbaik sesuai tugas tanggung jawab guna menjaga keutuhan NKRI. Sebagai pimpinan ziarah, Danlanud Sultan Iskandar Muda memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan dan tabur bunga di tiap makam para pahlawan.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur