3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kapushidrosal :Pentingnya Hidrografi Dalam Pembangunan Alur Dan pelabuhan Tol Laut Indonesia

Selasa, 9 April 2019 14:24:04 - Oleh : admin - Dibaca : 70 kali

Kapushidrosal :Pentingnya Hidrografi Dalam Pembangunan Alur Dan pelabuhan Tol Laut Indonesia

Kepala  Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL  (Pushidrosal)  Kapushidrosal   Laksda TNI Dr. Ir.  Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H. menekankan pentingnya penerapan hidrografi dalam pembangunan alur dan pelabuhan dalam mendukung program tol laut Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat memberikan ceramah dalam rangka Safari Hidrografi Pushidrosal bersama stake holder di bidang kemaritiman  wilayah Ternate  yang dipusatkan di Lanal Ternate.

Safari hidrografi ini digelar dengan tujuan untuk mengenalkan lebih jauh tentang capaian-capaian Pushidrosal sesuai dengan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya berdasarkan amanah Keppres 164 tahun 1960 dan Peraturan Presiden Nomor 62 tahun 2016.

Disamping itu,  agar stake holder kemaritiman dapat mengetahui lebih jauh tentang kemampuan dan produk-produk yang dihasilkan oleh Pushidrosal beserta manfaat dan kegunaannya.

Menurutnya, Tol laut  yang merupakan konektivitas laut yang efektif berupa adanya kapal yang melayari secara rutin dan terjadwal dari barat sampai ke timur Indonesia, membutuhkan  data dan informasi hidro-oseanografi yang akurat dan terpercaya agar keselamatan pelayarannya dapat terjamin.

"Disitulah kontribusi Pushidrosal dibutuhkan melalui survei dan pemetaan untuk meng-update data dan alur  pelabuhan tol laut Indonesia" paparnya.

Hal tersebut merupakan tugas pokok Pushidrosal dalam menyediakan data dan informasi hidro-oseanografi yang akurat dan terpercaya baik untuk kepentingan umum maupun untuk kepentingan militer dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai