3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sepuluh Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Naik Pangkat

Selasa, 9 April 2019 16:11:38 - Oleh : admin - Dibaca : 68 kali

Sepuluh Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Naik Pangkat

Komandan Kompi Markas Brigade Infanteri 2 Marinir Mayor Marinir Juandi memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir di BhumiMarinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (09/04/2019).

Sebanyak sepuluh prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2019, dengan rincian 1 orang dari Peltu ke Letda, 1 orang dari Serma ke Pelda, 3 orang dari Serka ke Serma, 1 orang dari Serda ke Sertu, 1 orang dari Koptu ke Kopka dan 3 orang dari Kopda ke Koptu.

Dalam amanatnya, Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir mengatakan, upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi di lingkungan Kima Brigif 2 Marinir dengan tujuan untuk meresmikan dan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada segenap prajurit yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Menurut orang nomor satu di Kima Brigif 2 Marinir itu, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para prajurit yang naik pangkat. Disamping itu, kenaikan pangkat  juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi.

"Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," tegas Mayor Marinir Juandi.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir atas nama pribadi  dan seluruh jajaran Kima Brigif 2 Marinir mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula

Sementara itu bagi anggota yang belum naik pangkat, Komandan berharap agar tidak berkecil hati, karena tidak berarti lebih buruk dari yang lain, sebab ukuran baik-buruk di lingkungan militer tidak dilihat dari pangkat dan jabatannya tetapi bagaimana dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi mandi air kembang, pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai