3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Menteri Pertahanan RI Memberikan Pengarahan Perwira Kostrad

Rabu, 10 April 2019 12:13:04 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

Menteri Pertahanan RI Memberikan  Pengarahan Perwira Kostrad

Menteri Pertahanan RI, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, melakukan Kunjungan Kerja ke Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kedatangan Menhan disambut Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han),  Selasa (09/04).

Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menjelaskan, Menhan selaku pembantu Presiden dalam Bidang Pertahanan memiliki otoritas tertinggi dalam mendesain dan menentukan kebijakan Strategis Pertahanan. Termasuk dalam melaksanakan kontrol demokratis terhadap kekuatan militer. "Dalam hal ini, kedudukan TNI adalah sebagai Alat atau Instrumen Pertahanan Negara guna mewujudkan objektif arsitektur Pertahanan Negara tersebut, sementara itu Fungsi Polri adalah sebagai Instrumen Keamanan dan Ketertiban Negara dan Masyarakat", ujar Menhan RI.

Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) mengucapkan terima kasih kepada Menhan karena telah menyempatkan waktunya untuk memberi arahan kepada para Prajurit Kostrad. "Kostrad akan pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas dan selalu berorientasi pada kepentingan Negara dan Rakyat Indonesia serta Pemilu harus berjalan aman dan sukses. Perbantuan TNI kepada Polri sesuai aturan dan prosedur yang berlaku, Netralitas TNI harga mati", tegas Pangkostrad mengakhiri sambutannya.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan