3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Program Bedah Rumah Satgas Yonif Mekanis 741 / GN

Kamis, 11 April 2019 10:44:38 - Oleh : admin - Dibaca : 32 kali

Program Bedah Rumah Satgas Yonif Mekanis 741 / GN

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741 / GN Pos Aplal Kipur 2 yang dipimpin langsung oleh Danpos Aplal Letda Inf Hermansyah telah menyelesaikan Bedah Rumah yang telah menjadi program Bedah Rumah Satgas Yonif Mekanis 741 / GN. Rumah milik Bapak Landelinus Olin beserta 6 anggota keluarga tepatnya di desa Tasinifu Kecamatan Mutis Kab. TTU yang telah dibedah selama 16 hari, diresmikan langsung oleh Dansatgas Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputro, S.Sos. M.M.M.I.Pol dalam rangka program dari satgas Yonif 741/GN dengan dihadiri masyarakat desa Tasinifu  sekitar 100 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan bermula dari informasi dari ketua RT setempat  tentang seorang warga yang terdiri dari 6 orang tinggal dalam 1 atap ukuran kurang lebih 4 m x 5 m  dikarenakan tiang penyangga rumah sudah banyak yang lapuk dan tidak layak lagi untuk dihuni . Danpos Aplal Letda Inf Hermansyah beserta anggota pos sebanyak 2 orang anggota pergi ke rumah bapak landelinus Olin untuk melihat secara langsung kondisi rumah bapak landelinus Olin . Setelah melihat kondisi rumah secara langsung Danpos Aplal letda inf Hermansyah melaporkan kepada komandan Satgas pamtas RI-RDTL sektor barat yonif mekanis 714/GN tentang rencana bedah rumah di Wilayah pos Aplal yaitu rumah milik bapak landelinus Olin, selanjutnya Dansatgas menyetujui rencana bedah rumah tersebut dan memerintahkan Danpos Aplal untuk merealisasikan rencana bedah rumah di desa Tasinifu .

Kemudian Sesuai petunjuk Dansatgas terbentuklah tim bedah Rumah yang terdiri dari 11 orang anggota dipimpin langsung DanPos Aplal letda Inf Hermansyah.

Setelah dilaksanakan tahap persiapan diantaranya pembuatan batako , potong kayu dan menyiapkan material lainnya, kegiatan bedah rumah dilaksanakan dengan ukuran 5 m x 6 m bangunan permanen sesuai perintah Dansatgas. Tanggal 29 Maret 2019 Rumah selesai di Bedah, dikarenakan terkendala cuaca dan kondisi jalan di desa tasinifu hujan lebat dan jalan rusak sehingga peresmian rumah milik bapak landelinus Olin baru bisa dilaksanakan pada hari selasa Tanggal 10 April 2019. Peresmian Bedah rumah yang dihadiri oleh Dansatgas Sektor Barat Yonif 741/GN Mayor Inf Hendra Saputro, S.Sos. M.M,.M.I.pol , Para Pasi dari Yonif 741/GN, Danpos Aplal letda Inf Hermansyah, Unsur dari Brimob dan Pospol Aplal, Unsur dari Camat Mutis  dan unsur dari  Desa  Tasinifu serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat.

Bapak Lasarus Thal selaku tokoh masyarakat desa Tasinifu mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Yonif 741/GN karena pembangunan rumah yg dilaksanakan sudah selesai dengan baik karena mengurangi keadaan kemiskinan di daerah kecamatan Mutis khusunya di desa Aplal serta berpesan kepada pemilik rumah agar selalu bersyukur.

"Peresmian bedah rumah ini adalah salah satu program dari Yonif 741/GN serta membantu bedah rumah yang kondisinya kurang layak huni dengan tujuan kami bertugas disini untuk mencari kerabat dan keluarga," ucap Dansatgas 741 / GN. Lalu dilaksanakan pemotongan pita oleh Dansatgas Yonis 741/GN dan dinyatakan Rumah sudah dapat dihuni oleh keluarga bapak Landelinus Olin.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur