3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanal Semarang Hadiri Focus Group Discussion Tentang Poros Maritim Dunia

Kamis, 11 April 2019 11:02:32 - Oleh : admin - Dibaca : 48 kali

Danlanal Semarang Hadiri Focus Group Discussion  Tentang Poros Maritim Dunia

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo menghadiri  Focus Group Discussion (FGD) di Ruang rapat Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Rabu (10/4).

Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menggelar Focus Grup Discussion (FGD) yang membahas tentang Pengembangan Pertahanan Kekuatan Negara Dalam Konteks Poros Maritim Dunia Guna Kepentingan Nasional.

Dalam kegiatan Diskusi Terarah tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Pengkajian adalah Laksamana Muda TNI Riyadi Syahardani yang tugas kesehariannya sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Demografi Lemhanas RI.

Lagu Indonesia  yang dinyanyikan oleh seluruh peserta diskusi mengawali pelaksanaan kegiatan tersebut.

 Sambutan selamat datang Oleh Kadis ESDM Prov Jateng Bapak Ir. Sujarwanto Dwiatmoko, M.Si yang pada kesempatan tersebut mewakili Gubernur Jateng.

Sambutan Ketua Tim Pengkajian Lemhanas RI dan sekaligus membuka acara FGD tersebut. Usai memberikan sambutannya Ketua Tim Pengkajian berkenan memberikan cinderamata kepada provinsi Jateng yang diterima oleh Kadis ESDM Provinsi Jateng.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Marsma TNI Agus Radar dilanjutkan dengan paparan oleh 3 orang nara sumber berturut-turut oleh Kadis ESDM Provinsi Jateng, dilanjut dengan Paparan oleh Rektor Undip Prof, Dr. Yos Johar Utama, SH, M.Hum., serta materi oleh Direktur Polimarin Ibu Dr. Sri Tuti Rahayu, M.si.

Adapun yang menjadi Pembahas antara lain Marsma TNI Ainul Yaqin (Kakanwil Kemhan Jateng), GM Pelindo III Tj.Emas, Ketua Ikatan Alumni Lemhanas Jateng, serta dari beberapa akademisi.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai