3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Aspers Kasal Pimpin Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna

Kamis, 11 April 2019 12:18:01 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Aspers Kasal Pimpin Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., beserta pejabat utama AAL menerima kunjungan kerja Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., CHRPM di Gedung R. Soebijakto Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (10/4). Kedatangan Aspers Kasal di Akademi Angkatan Laut ini dalam rangka melaksanakan Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna AAL tingkat II angkatan ke-67.

Menurut Aspers Kasal sidang pleno ini merupakan sarana untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional sesuai dengan bidangnya. Dalam hal ini menjadikan taruna/taruni Akademi Angkatan Laut yang tanggap, tanggon dan trengginas. Penentuan korps yang benar, bagi Taruna akan mudah mengikuti pendidikan dan bagi lembaga akan memudahkan dalam pembinaan.

Obyektif. Dalam pelaksanaan proses penentuan korps taruna/taruni hendaknya memperhatikan data riil hasil sidang pada hari ini, tanpa adanya campur tangan atas kepentingan pribadi atau pihak-pihak tertentu.

Adil. Bahwa dalam pelaksanaan penentuan korps diberikan kesempatan yang sama bagi seluruh taruna/taruni tingkat II angkatan ke-67 tanpa adanya perbedaan, namun dalam proses penentuan korps didasarkan pada aturan yang berlaku.

Selanjutnya sambutan Gubernur AAL menyatakan, sidang pleno penentuan korps ini merupakan langkah awal dalam memetakan potensi taruna sesuai dengan talenta yang dimiliki, penentuan juga menyesuaikan dengan perubahan kurikulum pendidikan saat ini. Penentuan korps dilaksanakan sudah berdasar mekanisme yang telah ditentukan yaitu sesuai dengan Perkasal /72/IX/2009.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17