3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bakamla segera melakukan penandatanganan MoU Dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Tentang Keamanan dan Keselamatan Laut

Kamis, 11 April 2019 12:27:24 - Oleh : admin - Dibaca : 38 kali

Bakamla  segera melakukan penandatanganan MoU Dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Tentang Keamanan dan Keselamatan Laut

Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara segera melakukan penandatanganan MoU (memorandum of understanding) tentang peningkatan keamanan dan keselamatan di perairan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal tersebut disepakati dari hasil rapat pembahasan draft MoU atau nota kesepahaman di ruang rapat Mako Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Jl. Perempatan Teling, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (10/5/2019).

Rapat dibuka oleh Kepala Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Tengah yang Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, SH., MBA., M.Hum yang diwakili oleh Kepala Pangkalan Kamla Tengah Kolonel Bakamla Kolonel Bakamla Agus Izudin,ST., dan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dihadiri Kepala Bagian Pemerintahan Otda Marzuki Tome beserta staf.

Rapat membahas mengenai isi draft MoU   antara Bakamla Zona Kamla Tengah dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dengan cakupan bidang kerjasama yang dibahas antara lain, pertama pembentukan forum komunikasi keamanan dan keselamatan di laut. Kedua, pemanfaatan teknologi dan sarana prasarana untuk mendukung kelancaran kegiatan peningkatan keamanan dan keselamatan di laut. Ketiga, pemberdayaan masyarakat pesisir dalam rangka peningkatan keamanan dan keselamatan di laut. Keempat, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia di bidang keamanan dan keselamatan di laut. Dan kelima, penempatan Pegawai Negeri Sipil  Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara pada Kantor Pangkalan Zona Kamla Tengah.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai