3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bintara Pembina Desa Koramil 09/Seunagan Membantu Petani Mencabut Dan Memindahkan Bibit Padi

Kamis, 11 April 2019 13:52:47 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Bintara Pembina Desa Koramil 09/Seunagan Membantu Petani Mencabut Dan Memindahkan Bibit Padi

Kopda Iwan Ariyanto, Bintara Pembina Desa Koramil 09/Seunagan Timur Kodim 0116/ Nagan  Raya membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah milik salah seorang petani Desa Keude Neulop, Kecamatan Seunagan Timur,  Kabupaten Nagan Raya. Rabu  (10/04).

Kopda Iwan saat dampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2019 di Kabupaten Nagan Raya.

"Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

"Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam," imbuhnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan