3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonmarhanlan IX Terima Penyuluhan Hukum Humaniter Dan Netralitas TNI

Kamis, 11 April 2019 14:22:07 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Prajurit Yonmarhanlan IX Terima Penyuluhan Hukum Humaniter Dan Netralitas TNI

Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon menerima penyuluhan Hukum Humaniter dan Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 oleh Dinas Hukum (Diskum)   Lantamal IX yang dilaksanakan di Markas Salawaku Yonmarhanlan IX Ambon, Maluku, Kamis (11/4).

Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Perwira Dinas Hukum Mayor Laut (KH) Paslan, SH tersebut mengatakan agar seluruh Anggota Yonmarhanlan IX wajib mengetahui tentang prosedur hukum yang berlaku apabila terjadi perang. Dan prajurit harus memahami apa yang boleh dilakukan serta yang harus dihindari agar tidak terjadi kesalahan hukum yang berlaku di dalam peperangan.

Selain itu, dalam paparannya mengenai netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu tahun 2019, Perwira Dinas Hukum Mayor Laut (KH) Paslan, SH mengajak seluruh Prajurit Yonmarhanlan IX betul-betul menjaga netralitas TNI dengan tidak terlibat dalam politik praktis yang dapat mencoreng citra TNI di mata rakyat.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan (Danyonmarhanlan) IX Mayor Marinir Edwin Sinae M. Tr. Opsla menegaskan bahwa Tugas pokok TNI yang merupakan alat Negara yang meliputi Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satu tugas OMSP yang akan kita laksanakan kedepan adalah membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilu tahun 2019.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan