3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Cegah Pendangkalan Saluran Air, Komandan Lantamal X Ajak Warga Komplek Hamadi Laksanakan Pengerukan Saluran Air

Kamis, 11 April 2019 14:31:12 - Oleh : admin - Dibaca : 51 kali

Cegah Pendangkalan Saluran Air, Komandan Lantamal X Ajak Warga Komplek Hamadi Laksanakan Pengerukan Saluran Air

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika bersama Wakil Komandan dan para Asisten Danlantamal X memimpin langsung pembersihan dan pengerukan saluran air untuk mengatasi pendangkalan dan genangan air, dimulai dari Bosem penampungan air yang berada didalam Komplek Perumahan Dinas TNI AL Hamadi hingga ke pintu air Pantai Hamadi, Kamis (11/4).

Kegiatan yang dimulai sejak Senin (8/4) hingga hari ini mulai menampakkan hasil yang cukup signifikan dibuktikan dengan lancarnya saluran air saat turun hujan lebat rabu kemarin. Seperti diketahui bersama hujan lebat yang terjadi selama beberapa hari di Jayapura membuat banjir bandang di Sentani, demikian juga dengan ketinggian air di Komplek Perumahan Dinas TNI AL Hamadi juga bertambah naik sehingga menyebabkan sampah-sampah tersangkut dan menyumbat saluran air yang menyebabkan banjir.

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika dalam arahannya yang disampaikan oleh Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E. mengatakan, "Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan karena kepedulian Lantamal X akan kenyamanan, kebersihan dan kerapian komplek, saya berharap setelah ini warga komplek bisa lebih giat lagi melaksanakan pembersihan lingkungan, sehingga kalau turun hujan deras, komplek kita tidak akan kebanjiran lagi. Kalau lingkungan bersih dan sehat maka dalam kedinasan pasti juga akan lebih bersemangat lagi, "Kalau bukan kita, siapa lagi, kalau tidak sekarang, kapan lagi", paparnya.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai