3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0406/Mura Gandeng BNN Gelar Penyuluhan P4GN

Kamis, 11 April 2019 14:45:50 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0406/Mura Gandeng BNN Gelar Penyuluhan P4GN

Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan prajurit jajaran Kodim 0406/Mura, Kodim 0406/Mura bersama BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Lubuklinggau melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bertempat di Aula Markas Kodim 0406/Mura Lubuklinggau, Kamis (11/4).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M. Aan Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan, sesuai arahan pimpinan TNI bahwa bagi anggota TNI yang terlibat narkoba, baik sebagai pengedar, pengguna dan juga pemilik narkoba, konsekwensinya adalah dipecat dari kedinasan.

"Saya minta kepada aparat intelijen, untuk terus memantau dan melakukan upaya deteksi serta cegah dini terhadap peredaran narkoba terutama di lingkungan militer. Dan apabila ditemukan indikasi, anggota yang terlibat narkoba segera tangkap dan proses dari pada menghancurkan prajurit yang lainnya", terang Letkol Aan Setiawan.

Lanjut Dandim, Kita berkomitmen dalam memerangi peredaran narkoba. Karena narkoba merupakan ancaman kejahatan yang sangat mudah menghancurkan bangsa. "Narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang mengancam dunia dan bisa dipakai sebagai salah satu senjata untuk melemahkan kekuatan bangsa, untuk itu harus ditangani secara komprehensif", tegas Dandim.

Lanjut Plt. Kepala BNN Kota Lubuklinggau menyampaikan, permasalahan yang dilakukan dalam peredaran gelap narkoba saat ini sudah semakin rumit, seiring dengan terungkapnya penderita HIV/AIDS yang lebih banyak dari kelompok pengguna narkoba suntik. "Narkoba merupakan masalah yang krusial di Indonesia, karena sebagian besar pengguna narkoba adalah pemuda, tidak terkecuali kalangan pelajar, sehingga membutuhkan penanganan cepat dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya", tutup Apandi.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur