3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ketangkasan Permildas Prajurit Yonif 141/AYJP Diuji Tim Dari Kodiklat TNI AD

Kamis, 11 April 2019 14:57:35 - Oleh : admin - Dibaca : 60 kali

Ketangkasan Permildas Prajurit Yonif 141/AYJP Diuji Tim Dari Kodiklat TNI AD

Guna mengetahui implementasi dari pelaksanaan penataran Permildas (Peraturan Militer Dasar) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di tingkat Pusat (Kodiklat TNI AD) oleh perwakilan seluruh satuan jajaran TNI AD, Tim Permildas dari Kodiklat TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Abdul Rahman Said berkunjung ke Batalyon Infanteri 141/AYJP Karang Raja Muara Enim, Kamis (11/4/2019).

Kedatangan tim tersebut disambut langsung oleh Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK yang didampingi Wadanyonif Mayor Inf Ridwan Efendi beserta para Perwira Staf Batalyon.

Ketua Tim Permildas Kolonel Inf Abdul Rahman Said pada kesempatan tersebut menyampaikan, Permildas merupakan suatu peraturan yang mengatur dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin, tertib dan siap melaksanakan tugas. Penerapan Permildas saat ini dianggap masih belum tertib dan seragam, masih terjadi perbedaan-perbedaan antara satu satuan dengan satuan yang lain. Oleh karena itu, Pimpinan TNI AD melalui Kodiklat TNI AD mengambil suatu kebijakan dengan melaksanakan penataranPermildas yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

"Dengan demikian, maka diharapkan tidak ada lagi perbedaan antara satuan atas dan bawah sehingga semua harus balance dan seragam dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak di lingkungan TNI AD", terang Kolonel Inf Abdul Rahman Said.

Selain itu, Kolonel Inf Abdul Rahman Said juga menyampaikan, bahwa kunjungannya ke satuan Yoinif 141/AYJP ini bertujuan untuk melihat dan menilai kemampuan Permildas yang dimiliki prajurit Yonif 141/AYJP. "Kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Permildas di satuan, dan untuk mengetahui implementasi dari hasil sosialisasi yang telah dilaksanakan di tingkat Pusat beberapa waktu lalu, sehingga seluruh satuan TNI AD mempunyai kesamaan sesuai peraturan Panglima TNI", urainya.

 

Dalam kunjungannya tersebut, disampaikan sekaligus diperagakan sejumlah Permildas yang tergabung dalam P5 yang meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dalam (PUDD) dan Peraturan Dinas Garnisun (PDG) serta Tata Upacara Militer (TUM) yang disampaikan anggota Tim yaitu Letkol Inf Aguswanto, S.A.P., M.M. dan Mayor Cba Arkamin.

 

Dengan adanya pengecekan materi Permildas ini sangatlah bermanfaat bagi prajurit Yonif 141/AYJP khususnya yang belum mengikuti penataran di Pusat, karena materi yang diberikan adalah materi yang selalu dilaksanakan oleh prajurit. 

 

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai