3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satprov Seskoal Gelar Opsgaktib

Kamis, 11 April 2019 15:13:16 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Satprov Seskoal Gelar Opsgaktib

Satuan Provost Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) yang dipimpin Kaur Hartib Satprov Seskoal Kapten Buang Kuswanto Kamis, (11/04/2019) di Ksatrian Seskoal Cipulir Jakarta Selatan.

"Kegiatan Opsgaktib yang ditinjau langsung Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.Tr. Hanla ini dilaksanakan dengan sasaran pemeriksaan kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan dan pengendara, seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kaca spion, plat nomor kendaraan, stiker kendaraan serta KTA militer dan PNS", ujar Kaur Hartib Satprov Seskoal Kapten Buang Kuswanto.  

Disamping pemeriksaan anggota organik Seskoal,  juga dilakukan pemeriksaan kepada seluruh tamu dan masyarakat umum yang melintas memasuki Ksatrian Seskoal untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan diadakan gaktib ini, selain untuk meningkatkan disiplin juga untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi dan pemeriksaan barang bawaan seperti benda-benda tajam dan narkoba yang saat ini marak terjadi di Indonesia.


 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan