3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal XIV Hadiri Undangan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Koarmada III

Kamis, 11 April 2019 15:18:55 - Oleh : admin - Dibaca : 27 kali

Danlantamal XIV Hadiri Undangan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Koarmada III

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Didamping Aspers Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Eman Sulaiman dan Asintel Danlantamal XIV Kolonel Mar. Rokhman hadiri undangan Isra Miraj Koarmada III di Masjid Al-Fattah Koarmada III Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M. Jl.  Bubara no. 01 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong,  Prov. Papua Barat.

Dalam sambutan Pangkoarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., yang dibacakan KS Koarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto, M. Tr (Han)., dengan tema  "Dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad  SAW 1440 H/2019 M, Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI", saya berharap melalui tema peringatan ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan keimanan dan kualitas pribadi serta kebersamaan dengan rakyat yang dilandasi oleh sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri, untuk merekatkan keberagaman dalam kebersamaan di dalam bingkai bhineka tunggal ika.

Sambutan Ketua MUI Kota Sorong H. Abd. Manan Fakabun, S.Pd., yang juga sebagai penceramah intinya "Orang yang maju adalah orang yang hari ini lebih baik dari pada hari kemarin,  maka semua orang harus maju dalam harinya. Isra Miraj adalah fenomenal yang sebelumnya belum ada terjadi,  dan setelah Nabi pun tidak akan ada yg terjadi.  Kontroversi karena sekarang pun masih kontroversi, apa mungkin hal itu akan terjadi dan karena Allah hal itu terjadi ke pada Nabi Muhammad SAW. Kalimat lahilahailahailallah adalah kalimat yang paling penting bagi Islam , masuk Islam membaca kalimat itu,  sebelum minggal kalau bisa  menyebut kalimat itu.Sebagai umat Islam,  harusnya kita menyempatkan menyempatma membaca Al-Quran dan isinya. Minimal kita menyempatkan 15 menit untuk membaca alquran. Sholat adalah tiangnya agama , maka kita harus menjalan kan 5 waktu sholat.  Sebisa mungkin harus menjalankan sholat,  karena sholat tidak lama,  sempatkanlah sebentar untuk sholat.Dalam kubur kita pasti akan di tanyakan terlebih dahulu.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Pangkoarmada III, para Kadis/Kasatker Koarmada III, para Perwira, Bintara, Tamtama Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar III, dan Yonmarhanlan XIV yang beragama Islam.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur