3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

9 Prajurit Puslatpurmar 3 Grati Resmi Sandang Pangkat Baru

Kamis, 11 April 2019 15:24:19 - Oleh : admin - Dibaca : 61 kali

9 Prajurit Puslatpurmar 3 Grati Resmi Sandang Pangkat Baru

Sebanyak 9 prajurit Puslatpurmar 3 Grati yang terdiri dari 4 Bintara dan 5 Tamtama menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2019. Dalam prosesi kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Komandan Puslatpurmar 3 Grati (PLP 3 Grati) Mayor Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla. dan diikuti seluruh prajurit Puslatpurmar 3 Grati, di Lapangan Apel Puslatpurmar 3 Grati, Pasuruan, Kamis (11/04/19).

Dalam amanatnya Komandan Puslatpurmar 3 Grati Mayor Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla. menyatakan bahwa upacara kenaikan pangkat bukan sekedar kegiatan rutinitas semata namun lebih merupakan penghargaan dan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala anugerah yang telah diberikan-Nya, terutama anggota PLP 3 Grati yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

"Ungkapan rasa syukur hendaknya bukan sekedar ucapan lisan semata namun harus direalisasikan degan bentuk yang nyata, baik dalam bentuk pola pikir, pola tindak sehari hari maupun dalam bentuk penugasan latihan dan dalam bentuk penugasan yang lainnya serta lebih giat dalam berusaha dan berdoa. Jadikanlah anugerah kenaikan pangkat tersebut sebagai instrospeksi diri, Motivasi & berdedikasi yang tinggi untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dengan semangat dimasa yang akan datang," ucap Danpuslatpurmar 3 Grati

Lebih lanjut, dikatakan, pangkat adalah jenjang hirarki didalam prajurit TNI yangg berpengaruh terhadap hak kewajiban dan tanggung jawab. Sebab dengan dinaikkannya pangkat satu tingkat bertambah pula tanggung jawab yang diemban, disamping itu kenaikan pangkat adalah bentuk penghormatan Bangsa dan Negara terhadap prajurit yg berprestasi. Kenaikan pangkat bukan merupakan hak namun merupakan bentuk dari pembinaan karier dengan tolak ukur prestasi kerja.

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Puslatpurmar 3 Grati Mayor Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla., mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat.

"Semoga menjadi berkah & amanah untuk kesuksesan dalam dinas maupun keluarga, serta terimakasih yang sebesar besarnya atas dedikasi, Prestasi dan loyalitas yang telah saudara tunjukkan sebagai prajurit PLP-3 Grati. Janganlah sekedar bangga menjadi prajurit Marinir namun jadikanlah Marinir bangga memiliki prajurit seperti kalian, seperti Motto "Jangan tanyakan apa yg telah diberikan negara kepadamu,.namun tanyakan apa yang telah engkau sumbangkan kepada Korps Marinir, Bangsa & Negara", tandas Danpuslatpurmar 3 Grati tersebut.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah di Indoor Sport Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai