3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danyonhow 2 Marinir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajuritnya

Kamis, 11 April 2019 15:28:20 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Danyonhow 2 Marinir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajuritnya

Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla, memimpin upacara kenaikan pangkat prajuritnya di lapangan apel Batalyon Howitzer 2 Marinir Karangpilang, Surabaya. Kamis (11/04/2019).

Sebanyak 26 prajurit "Sapu Jagad" Yonhow 2 Mar menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2019, dengan rincian 3 orang dari Serka ke Serma, 3 orang dari Sertu ke Serka, 6 orang dari Serda ke Sertu, 2 orang dari Koptu ke Kopka, 9 orang dari Praka ke Kopda dan 3 orang dari Prada ke Pratu.

Dalam amanatnya, Danyon How 2 Mar menyampaikan bahwa dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya. Selain itu kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit.

 "Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tegas Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla.

Diakhir amanatnya Danyonhow 2 Mar mengucapkan, selamat atas kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama, semoga dengan kenaikan pangkat dapat menjadi pemicu untuk kinerja yang lebih baik.

Usai upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tradisi yaitu penyiraman air bunga oleh Danyonhow 2 Mar kepada seluruh Prajurit yang naik pangkat, dengan tujuan untuk  membersihkan hati, agar semakin lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan