3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan, Lantamal III Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M

Kamis, 11 April 2019 15:33:00 - Oleh : admin - Dibaca : 72 kali

Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan, Lantamal III Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M

Untuk lebih memantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menyelenggarakan acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M bertempat di Masjid Miftahul Jannah Mako Lantamal III, dengan menghadirkan penceramah Bapak KH. Jaman Alwani.S.Ag.  Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/4).

Acara diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Bpk Ustadz Tahqikul Mukarom dengan Sari Tilawah PNS Lilis Nuridawati yang dilanjutkan sambutan Komandan Lantamal (Danlantamal) III Laksamana  Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) I Made Wira Hadi A.W, bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW mempunyai arti penting bagi Umat Islam, khususnya bagi keluarga besar Lantamal III untuk menggugah kembali kesadaran Umat Islam agar lebih memantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT terutama dalam menegakkan Sholat Lima Waktu sehingga kiprah pengabdian kepada negara dan bangsa senantiasa mendapatkan bimbingan dan ridho Allah SWT.

Penyelenggaraan peringatan Isra Miraj kali ini mengambil tema " Dengan Peringatan Isra Miraj  Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat dalam Kehidupan Prajurit Dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI".

"Tema ini memberikan pesan bahwa hikmah pemahaman nilai-nilai Isra Miraj dan perintah Sholat Lima Waktu sangat dibutuhkan dalam membentuk disiplin dan moralitas pribadi prajurit pada era globalisasi dalam melaksanakan tugas," kata  Wadan Lantamal III.

Dalam ceramah yang disampaikan Bapak KH. Jaman Alwani.S.Ag. dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jakarta Utara, menceritakan bahwa sebelum Rasulullah SAW melakukan Isra Dan Miraj ada salah satu peristiwa yang dialami Beliau yaitu wafatnya Istri tercintanya Khadijah yang merupakan ujian besar bagi perjuangan Rasullulah SAW, dimana selama hidup adalah pendukung setia dalam berdakwah.

Selain menceritakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam, beliu juga mengajak untuk khusyu dalam melaksanakan sholat lima waktu, banyak bersedekah dan melaksanakan semua pekerjaan dengan iklas, serta mengingatkan filosofi kehidupan, menghormati orang tua serta tetap menjaga silaturahmi.

 Acara peringatan Isra Miraj ini dihadiri oleh  Kadopusbekbar, para pejabat utama Lantamal III, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III serta Ibu-ibu Jalasenastri Korcab III DJAB.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai