3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Hubungan TNI AD Dengan AD Singapura Diperkuat Dengan Adanya Program Senior Officer Visit

Kamis, 11 April 2019 15:36:54 - Oleh : admin - Dibaca : 116 kali

Hubungan TNI AD Dengan AD Singapura Diperkuat Dengan Adanya Program Senior Officer Visit

Indonesia dan Singapura adalah negara yang bertetangga dan memiliki hubungan bilateral yang baik. Dalam rangka menjaga hubungan antara kedua negara khususnya dalam bidang pertahanan, maka diadakan kerjasama pertahanan dalam bentuk latihan bersama maupun adanya program perkunjungan dari perwira militer kedua negara. Dankodiklatad, Letjen TNI A.M.Putranto, S.Sos berkesempatan melaksanakan kunjungan Perwira Senior TNI AD / Senior Officer Visit Program ke Singapura pada tanggal 9 -11 April 2019.

Rombongan dari Kodiklatad diterima dengan baik oleh Brigjen Kenneth Liow, Chief of Staff General Staff (Wakasad Singapura) pada hari Rabu, 10/4. Dalam pertemuan tersebut Dankodiklatad mengucapkan terimakasih atas penerimaan delegasi TNI AD dan berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi untuk meningkatkan hubungan kedua Angkatan Darat. Lebih lanjut Dankodiklatad berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat dikembangkan dengn potensi dan bidang kerjasama lainnya yang selama ini belum pernah dilaksanakan oleh Angkatan Darat dari kedua negara.

Dalam sambutannya Brigjen Kenneth Liow, mengucapkan selamat datang kepada Dankodiklatad beserta rombongan dan merasa terhormat dengan adanya kunjungan ini. Brigjen Liow juga sependapat dan menyambut baik saran Dankodiklatad untuk mengembangkan hubungan kerjasama antara Angkatan Darat kedua negara dalam rangka turut menjaga stabilitas keamanan regional.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke HQ Tradoc (Markas Komando Doktrin dan Latihan) dan diterima oleh Brigjen David Neo, Komandan Divisi 3 AD Singapura dan diakhiri dengan kunjungan ke Murai Urban Training Facility didampingi oleh Kolonel Chua Jin Kiat, Komandan Divisi 9 AD Singapura.

Turut mendampingi Dankodiklatad dalam kegiatan tersebut adalah Dirdik Kodiklatad, Brigjen TNI Hilman Hadi, S.I.P, M.B.A dan Danpusdikif Kodiklatad, Kolonel Inf Khairul Anwar M, S.H, M.Tr(Han). Kunjungan Dankodiklatad dilanjutkan pada Kamis, 11/4 dengan agenda kunjungan ke Singapore Technology (ST) Engineering Land System untuk melihat perkembangan industri pertahanan Singapura.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai