3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dandim 0709/Kebumen Ajak Masyarakat Pemilu Damai

Jum`at, 12 April 2019 14:11:20 - Oleh : admin - Dibaca : 3 kali

Dandim 0709/Kebumen Ajak Masyarakat Pemilu Damai

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang menghadiri acara apel siaga pengawasan Pemilu serentak tahun 2019 dengan Pimpinan  Apel Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan bertindak selaku Komandan Apel Panwascam Kecamatan, Ayah Warsimin yang diiktui 300 orang peserta apel dari berbagai elemen dan organisasi terkait yang dipusatkan di Alun Alun Kebumen, Jumat (12/4).

Pada kesempatan itu dalam sambutan Bupati Kebumen KH. Yazid Mafudz mengatakan, "Selamat pagi untuk Panwas yang telah mengikuti Apel Pengawasan Pemilu Tahun 2019 ini, untuk tugas dan fungsi Panwas di pemilihan umum nanti saya minta benar benar dilaksanakan dengan penuh kesungguhan untuk hasil Pemilu yang bermartabat dalam situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

Kita ketahui bersama dengan adanya pengawasan maka akan memperkuat Pilar Demokrasi agar tidak terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu mendatang serta merupakan bentuk upaya preventif dalam mencegah terjadinya potensi pelanggaran. Pengawasan yang dilakukan dalam Pemilu hendaknya dapat menjalin sinegritas pemerintah dan semua pihak termasuk kalangan perguruan tinggi, sekolah dan lembaga lainnya, peraturan yang berlaku dalam konteks ini saya memandang penyelenggaraan apel ini sangatlah penting terutama guna membangun sinergitas". kata Bupati.

Ketua Bawaslu Kab. Kebumen, Arif Supriyanto S.Sos. juga mengatakan hal serupa, di mana Bawaslu dalam apel siaga ini, memiliki peran penting dalam mensukseskan agenda Pemilihan Umum Tahun 2019 ini. Bagi anak bangsa yang berhak memilih akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu kali ini, untuk itu lakukan upaya-upaya kerjasama untuk Pemilu yang aman.

Jangan mudah terhasut oleh adanya penyebaran berita bohong atau hoax yang akan memperkeruh situasi dan untuk saling menjatuhkan di antara sesama anak bangsa. Mari kita junjung tinggi semangat menghargai perbedaan.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur