3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Lantamal V Tanda Tangani Berita Acara Serah Terima Pengelolaan Lahan Gelanggang Krida Pramuka

Jum`at, 12 April 2019 14:18:54 - Oleh : admin - Dibaca : 35 kali

Komandan Lantamal V Tanda Tangani Berita Acara Serah Terima Pengelolaan Lahan Gelanggang Krida Pramuka

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han laksanakan penandatangan berita acara serah terima Pengelolaan Lahan Gelanggang Krida Pramuka dengan Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana, di Gelanggang Krida Pramuka Juanda, Jumat (12/4).

Gelanggang Krida Pramuka ini sudah lama tidak berfungsi dan pada pagi hari ini Gelanggang Krida Pramuka ini akan di kelola oleh Saka Bahari.

Dalam amanatnya Komandan Lantamal V menyampaikan bahwa " sejarah Gelanggang Krida Pramuka (GKP) adalah dahulu Makonya Pramuka seluruh saka se-Jawa Timur (saka bahari-TNI AL, saka Wira Kartika TNI AD, saka Dirgantara TNI AU, saka Bhayangkara Kepolisian) kemudian sejak tahun 2003 Mako Gelanggang Krida Pramuka ini dikembalikan lagi ke TNI AL untuk kepentingan dinas, selama ini pembinaan Pramuka saka bahari dilaksanakan di Mako Lantamal V dibawah binaan langsung Komandan Lantamal V selaku Kama Bisaka Pramuka Bahari Jawa timur.

Harapan saya dengan diserahkannya kembali gelanggang Krida Pramuka dari Lanudal Juanda ke Lantamal V agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai pembinaan dan pelatihan adik-adik saka bahari Jawa timur, pungkasnya.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur