3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

H-5 Jelang Pemilu 2019, Pangkoarmada II Pimpin Apel Khusus Gabungan Pam Pemilu Wilayah Koarmada II

Jum`at, 12 April 2019 14:36:05 - Oleh : admin - Dibaca : 9 kali

H-5 Jelang Pemilu 2019, Pangkoarmada  II Pimpin Apel Khusus Gabungan Pam Pemilu Wilayah Koarmada II

Lima hari menjelang hari pencoblosan nasional atau pemilihan umum legislatif dan presiden RI tahun 2019, Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si pimpin Apel Khusus Gabungan Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 Wilayah Koarmada II, yang digelar di Markas Komando Armada II, Surabaya, Jumat (12/4).

Apel khusus gabungan ini diikuti oleh prajurit dari semua unsur satuan dan dinas di jajaran Koarmada II , serta para prajurit dari Lantamal V dan jajarannya yakni Lanal Batuporon, Lanal Malang, dan Lanal Banyuwangi. Para prajurit kebanggaan tersebut siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 mulai saat hari "H" hingga selesainya proses penghitungan suara di wilayah kerja masing-masing bersinergi dengan jajaran TNI AD, TNI  AU, dan Polri.

Sementara itu menurut Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si dalam amanatnya usai memeriksa pasukan mengatakan, jika apel khusus gabungan ini merupakan bagian dari rencana kegiatan kesiapsiagaan Koarmada II dalam rangka mendukung Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yakni membantu Polri dalam pengamanan Pemilu 2019, serta dalam rangka mendukung tugas pokok TNI sebagai alat pertahanan negara sebagaimana diamanatkan dalam UU No.34 Tahun 2004.

Sejalan dengan hal tersebut lanjut laksamana dengan dua bintang di pundak ini, dalam rangka mewujudkan stabiliitas keamanan di wilayah Koarmada II segenap prajurit dituntut untuk senantiasa memiliki kesiapan dan kecepatan bergerak yang melekat pada prajurit yang profesional, agar mampu setiap saat setiap waktu melaksanakan tugas dengan baik dalam setiap operasi, baik itu OMP maupun OMSP.

" Pelaksanaan apel gabungan ini dapat dijadikan media untuk mengkonsolidasi kesiapan Koarmada II dalam menjalankan tugas pokoknya maupun bersinergi dengan dengan instansi terkait lainnya yakni Polri dan jajaran TNI lainnya dalam rangka menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2019  ", tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Diakhir amanatnya Pangkoarmada II menegaskan kembali tentang beberapa hal yang harus dipedomani oleh prajurit Koarmada II untuk dilaksanakan , yakni agar seluruh prajurit yang terlibat Pam Pemilu 2019 laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan pahami dengan baik tugas yang diberikan sesuai dengan SOP yang berlaku agar terhindar dari kerugian personel dan material. Lebih lanjut mereka juga dituntut mampu membangun hubungan kerjasama dan kebersamaan dengan satuan lain demi terwujudnya soliditas dan integritas TNI dan Polri.

Ikut hadir dalam apel khusus gabungan yakni Kaskoarmada II, Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, Danguspurla serta Danguskamla Koaramda II, Irkoarmada serta para Asisten Pangkoarmada II, dan para Kasatker.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17