3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lanud Adi Soemarmo Gelar Latihan Hanlan 2019

Jum`at, 12 April 2019 14:48:20 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Lanud Adi Soemarmo Gelar Latihan Hanlan 2019

Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Tahun Anggaran 2019, bertempat di Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Kamis (11/4).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos, dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan pertahanan pangkalan dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pedoman bagi personel Lanud Adi Soemarmo untuk memahami dengan baik bagaimana dan apa yang harus dilakukan tiap-tiap personel Lanud Adi Soemarmo dalam melaksanakan pertahanan pangkalan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang bertujuan untuk menyiapkan kemampuan dan ketrampilan satuan jajaran Lanud Adi Soemarmo agar memiliki kemampuan dan ketrampilan yang handal dalam melaksanakan tugas membantu  pelaksanaan pengamanan pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 secara berhasil dan berdaya guna, ungkap Danlanud.

Selanjutnya Komandan Lanud Adi Soemarmo menekankan agar seluruh peserta latihan melaksanakan program latihan dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat serta mematuhi prosedur latihan yang berlaku, sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai program latihan yang direncanakan, demikian penekanan Danlanud.

Dalam latihan ini, adapun materi yang disampaikan pada Latihan Pertahanan Pangkalan  Lanud Adi Soemarmo, antara lain : Teori Praktis Pertahanan Pangkalan dan PHH, TFG dan Praktek Lapangan Pertahanan Pangkalan.

Sementara itu Kasi Operasi dan Latihan (Kasi Osplat ) Dinas Operasi  Lanud Adi Soemarmo Kapten Lek Nurhadi  mengatakan  Latihan Hanlan ini merupakan pelaksanaan  Program Kerja Seksi Opslat Triwulan II Tahun Anggaran 2019.  Latihan  ini diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama dan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 11 sampai dengan 12 April 2019.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan