3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Letkol Laut (P) Panji Pratikto, M.Tr (Hanla) Jabat Komandan Sekolah Penerbangan Kodiklatal

Jum`at, 12 April 2019 14:50:31 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Letkol Laut (P) Panji Pratikto, M.Tr (Hanla) Jabat Komandan Sekolah Penerbangan Kodiklatal

 Sekolah Penerbangan TNI Angkatan laut yang berada dibawah Pusat Pendidikan Kusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) memiliki Komandan baru setelah dilaksanakan serah terima jabatan dari Komandan Pusdiksus Kodiopsla Kolonel laut (P) Muhammad Tohir kepada Letkol Laut (P) Panji Pratikto, M.Tr (Hanla). Adapun Jabatan Komandan Sekolah Penerbangan TNI AL tersebut sebelumnya kosong karena pejabat lama harus menempati jabatan baru.

Letkol Laut (P) Panji Pratikto, M.Tr (Hanla) sebelum menempati jabatan Komandan Sekolah Penerbangan TNI AL Kodiklatal menempati jabatan Kepala Sub Direktorat Operasi Latihan (Kasubdit Opslat) Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) yang berlokasi di Juanda Sidoarjo.

Prosesi serahterima jabatan yang dilaksanakan di lapangan Apel Senerbang Pusdiksus yang berlokasi di Juanda tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal Kolonel laut (P) Muhammad Tohir dan dihadiri para Komandan Sekolah dibawah Pusdiksus diantaranya Komandan Sekolah Kapal selam, Komandan Sekolah Komando Pasukan Katak dan Komandan Sekolah Selam TNI AL.

Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal Kolonel laut (P) Muhammad Tohir dalam sambutanya menyampaikan bahwa penyerahan jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya di lingkungan Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personel dan tantangan tugas ke depan.

Oleh karenanya melalui acara ini diharapkan akan tumbuh semangat baru ide dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja akan tetapi juga mampu membawa kemajuan bagi lembaga pendidikan Kodiklatal secara keseluruhan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Menurutnya sebagai unsur pelaksana, Komandan Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut bertugas membantu Komandan Pusdiksus dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan profesi dalam lingkup sekolah yang bersangkutan. Adapun dalam melaksanakan tugas tersebut komandan sekolah menyelenggarakan fungsi-fungsi pelaksana pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan produknya juga mengevaluasi pelaksanaan program pendidikan.

Selain itu Komandan sekolah juga melaksanakan pengawasan kegiatan belajar mengajar meliputi operasi pengajaran pengasuhan siswa, pembinaan alins alongins serta dukungan operasi pendidikan.

Sehubungan dengan acara Serah terima dan penyumpahan Jabatan ini kepada Letkol Laut (P) Panji Pratikto, M.Tr (Hanla), Danpusdiksus mengucapkan selamat datang di Pusdiksus Kodikopsla kodiklatal dan selamat atas jabatan yang baru sebagai komandan Sekolah Penerbangan Angkatan Laut. Jabatan tersebut merupakan amanah sekaligus penghargaan yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut atas prestasi dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur