3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sosialisasi Layanan Asabri Dan Perbankan Kepada Organik Akmil

Jum`at, 12 April 2019 15:09:24 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Sosialisasi Layanan Asabri Dan Perbankan Kepada Organik Akmil

Segenap organik Akademi Militer (Akmil) Magelang mengikuti Sosialisasi Layanan Asabri dan Perbankan bertempat di Gedung Leo Kailola  Kesatrian Akmil.  Acara yang dimulai dari pukul 09.00 WIB ini, dihadiri oleh Kolonel Inf Praseyo,Wadirbinlem Akmil,  Bapak Zulkarnaen Effendi, S.H., M.M. (Kepala kantor PT. Asabri Cabang Semarang), Bapak Zulfikar Andiko (Kepala Divisi Personil Wilayah Kantor Pusat  PT. Bank Bukopin, Jakarta), Ibu Setiani (General Manager Regional 3 PT. Bank Bukopin, Semarang), Bapak Haerul Awar Barbara (Kepala PT. Bank Bukopin Cabang Magelang) serta Para Katuud dan Organik Akmil yang akan memasuki masa pensiun tahun 2019 s.d 2021, Jumat (12/4).

Sebanyak 125 Organik Akmil yang akan memasuki masa pensiun tahun 2019 s.d 2021 orang, mengikuti sosialisasi Program Asabri dari Kancab PT. ASABRI (Persero)  dengan materi sosialisasi berupa Peraturan Pemerintah yang terbaru Nomor 102 Tahun 2015 tentang Asuransi Sosial Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia berupa hak dan kewajiban peserta Asabri, perlunya memahami tata cara pengurusan manfaat Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Pensiun. Sosialisasi disampaikan langsung oleh Bapak Zulkarnaen Effendi, S.H., M.M. selaku Kepala kantor PT. Asabari Cabang Semarang, Bapak Zulfikar Andiko selaku Kepala Divisi Personil Wilayah Kantor Pusat PT. Bank Bukopin Jakarta, Ibu Setiani (General Manager Regional 3 PT. Bank Bukopin, Semarang) dan Bapak Haerul Awar Barbara (Kepala PT. Bank Bukopin Cabang Magelang). Kehadiran pejabat PT ASABRI (Persero) beserta Tim disambut oleh Wakil Direktur Pembinaan Lembaga (Wadirbinlem) Kolonel Inf Prasetyo sekaligus membacakan sambutan tertulis Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Akmil atas nama Civitas Akademika Akademi Militer mengucapkan "Selamat Datang" di Lembah Tidar Akademi Militer, kepada para pejabat PT. Asabri dan PT. Bank Bukopin Jakarta, sekaligus mengucapkan "Terima Kasih" dan "Penghargaan", atas kesediaannya memberikan Sosialisasi Layanan Asabri dan Perbankan kepada  para Katuud dan Organik satuan  jajaran Akmil yang akan memasuki masa pensiun tahun 2019 s.d 2021.

Lebih lanjut Gubernur Akmil menekankan kepada para peserta sosialisasi bahwa, mengingat manfaat dan pentingnya sosialisasi ini, maka kepada seluruh peserta sosialisasi agar menyimak dan mendengarkan dengan sungguh-sungguh materi yang disampaikan oleh tim sosialisasi.

Pada akhir kegiatan sosialisasi Layanan Asabri dan Perbankan tersebut, diberikan kesempatan tanya jawab kepada peserta sosialisasi.  Dalam sesi tanya jawab para peserta sosialisasi sangat antusias dalam menerima penjelasan tentang informasi yang belum diketahuinya. Pada kesempatan sosialisasi tersebut, tim sosialisasi  juga menampung aspirasi yang disampaikan dari para peserta yang akan digunakan sebagai bahan, data dan informasi dalam penyempurnaan prosedur pelayanan selanjutnya.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 18 Juli 2019
LOGO HUT TNI KE-74
Jum`at, 28 Juni 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4.
Senin, 24 Juni 2019
Conference ICRC Tahun 2019 di Jakarta
Jum`at, 21 Juni 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4.
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur