3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Paramiliter Bakamla Latihan Berganda

Senin, 15 April 2019 11:49:26 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

Paramiliter Bakamla Latihan Berganda

Paramiliter Bakamla melaksanakan latihan berganda yang merupakan puncak latihan dari seluruh rangkaian pelatihan di Markas Yonif 10 Mar/Satria Bhumi Yudha, dimana personel Bakamla mengaplikasikan pola latihan pada medan yang sebenarnya di Pulau Setokok Jl. Trans Balerang, Batam, Jumat (12/4). 

Latganda dilakukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan personel Bakamla. Latganda akan dilaksankan selama empat hari kedepan adapun Latganda yang dilakukan meliputi Ilmu Medan Peta dan Kompas (IMPK), Sea and Jungle Survival, Jurik Malam dan Latihan Lintas Medan (Limed).

Pada hari ini paramiliter Bakamla melaksanakan praktek IMPK. Ratusan paramiliter Bakamla dibagi menjadi 18 regu yang terdiri 11 anggota setiap regu. Oleh para pelatih setiap regu tersebut dibekali satu kompas, dan derajat bidikan dalam kompas tersebut yang harus dilalui. Setiap regu 1 orang sebagai Danru (Komandan Regu), satu orang sebagai pembaca kompas dan anggota lain menghitung langkah jarak titik bidik koordinat yang sudah ditentukan.

Dalam praktek membidik menggunkan kompas, pelatih memberikan batas tempat,  sebelah kanan laut, sebelah kiri tanaman bakau dan sebelah depan laut. Apabila melewati batas tersebut maka regu dinyatakan nyasar. 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan