3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Resmikan Bedah Rumah Ke-2 Bagi Masyarakat Kurang Mampu di Perbatasan

Senin, 15 April 2019 13:22:58 - Oleh : admin - Dibaca : 3 kali

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Resmikan Bedah Rumah Ke-2 Bagi Masyarakat Kurang  Mampu di Perbatasan

Komandan Satuan Tugas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P meresmikan program bedah rumah yang ke 2 bertempat di Kp. Salimangu, Dsn. Bautasik, Ds. Kabuna, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu. 

Rumah ke 2 yang diresmikan oleh Dansatgas adalah Rumah milik Ibu Agustina Dos Santos (47) yang tinggal bersama kedua cucunya. Rumah ibu Agustina dipilih menjadi sasaran bedah rumah karena rumah tersebut tidak layak huni, selain beralaskan tanah, dapur yang tidak layak serta ada beberapa bagian rumah yang sudah mulai rusak, ibu Agustina juga adalah orang yang tidak mampu karena tinggal seorang diri dan harus menafkahi kedua cucunya.

Proses Pengerjaan bedah rumah ini dilaksanakan oleh 10 orang anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh dan dibantu oleh beberapa masyarakat sekitar dengan lama pengerjaan kurang lebih memakan waktu 10 hari.

Kegiatan peresmian bedah rumah ini juga dihadiri oleh pejabat kecamatan, pejabat desa, Pak RT setempat, tokoh adat dan tokoh agama serta masyarakat setempat. Peresmian bedah rumah ditandai dengan penyerahan Kunci oleh Dansatgas kepada pemilik rumah Ibi Agustina Dos Santos.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah ini bisa berjalan karena ada koordinasi yang terjalin baik dengan masyarakat, pejabat setempat dan Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan