3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danrem 044/Gapo Hadiri Peringatan Isra Miraj Di Masjid Roudhatul Ulum Makodam II/Sriwijaya

Senin, 15 April 2019 14:03:15 - Oleh : admin - Dibaca : 49 kali

Danrem 044/Gapo Hadiri Peringatan Isra Miraj Di Masjid Roudhatul Ulum Makodam II/Sriwijaya

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menghadiri acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Roudhatul Ulum Markas Kodam II/Sriwijaya Jln. Jendral Sudirman KM. 2,5 Palembang yang mengambil tema, "Kita implementasikan nilai-nilai Sholat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI", Senin (15/4).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi umat Islam. "Perstiwa Isra Miraj adalah diterimanya perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu, di mana didalamnya terkandung nilai-nilai yang tak akan pernah habis, relevansinya dengan kehidupan manusia", jelas Pangdam.

Lanjut Pangdam, Shalat lima waktu menuntun dan mengantarkan umat islam menjadi insan yang bertakwa kepada Allah SWT. "Terkait dengan kehidupan prajurit dan PNS, Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri yang merupakan pedoman dan pegangan hidup, juga telah mewajibkan kita semua untuk bertaqwa", terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Taklim Sultan Agung Palembang, Ustadz H. Abdul Majid Dahlan dalam ceramahnya menerangkan, bahwa bagi umat muslim, Isra Miraj adalah peristiwa penting, karena saat itulah Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu. Isra dan Miraj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Isra merupakan peristiwa "diberangkatkan" Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT dari Masjidil Haram (Mekkah) ke Masjidil Aqsa (Jarussalem Palestina). Sedangkan Miraj adalah peristiwa Rasulullah "dinaikkan" ke langit dari Masjidil Aqsa.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai