3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 20/Buayan Bersama Masyarakat Kerja Bakti Cor Jalan

Senin, 15 April 2019 14:12:56 - Oleh : admin - Dibaca : 22 kali

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 20/Buayan Bersama Masyarakat Kerja Bakti Cor Jalan

Anggota Koramil 20/Buayan bersama warga melaksanakan giat kerja bakti pembuatan jalan rabat beton bertempat di Desa Jatiroto Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, Minggu (14/04/2019).

Kegiatan ini tidak lepas dari peran serta Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat yang memerintahkan anggotanya untuk membantu masyarakat dalam pengecoran jalan dan kegiatan ini merupakan suatu bentuk upaya guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Kerja bakti ini selain dibantu oleh aparat TNI juga di ikuti oleh warga masyarakat Desa setempat yang dipimpin langsung oleh Tomas Jatiroto, Poniran. Dengan adanya kerja bakti ini untuk mewujudkan Kebersamaan TNI yang selalu bergandengan tangan untuk berkerja sama membantu masyarakat. Kerja bakti pengecoran jalan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, dan memperlancar arus jalan antara desa yang satu dengan desa lainnya.

Sertu Sukwanto Dili A mengatakan, antusias warga sangat tinggi dan terbukti bahwa dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini sangat banyak. Inilah yang kita harapkan bahwa kita hidup harus bergotong royong sehingga kerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesai.

 

"Kami merasa senang bisa membantu warga Desa Jatiroto bersama sama memperbaiki jalan ini," ucap Sertu Sukwanto Dili A ditengah-tengah warga yang sedang kerja bakti. Bapak Poniran mengatakan, ucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 20/Buayan yang telah menyumbangkan tenaganya kepada kami sehingga dalam pelaksanaan pengecoran jalan ini berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan selesainya pengecoran jalan ini agar masyarakat tidak lagi mengalami kendala, khususnya kendala jalan, dan aktifitas sehari hari dapat berjalan dengan lancar. 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17